-->

Mantan Kapoldasu Komjen Agus Andrianto Jabat Kabareskrim, Irjen Paulus Kabaintelkam Polri

Kamis, 18 Februari 2021 / 18.03

Komjen Agus Andrianto dan Irjen Pol Paulus Waterpau.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Akhirnya terjawab sudah posisi strategis Kabaresrim Polri berdasarkan telegram Kapolri nomor ST/318/11/KEP/2021 tanggal 18-02/202 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan, Kabareskrim Polri dijabat oleh Komjen Pol Agus Andrianto.

Sebelumnya Komjen Agus menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Posisi Kabaharkam kini bakal dipegang oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya merupakan Kalemdiklat Polri.

Sementara, jabatan Komjen Arief akan diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya adalah Kabaintelkam. Kemudian, jabatan Kabaintelkam kini akan diisi oleh putra asli papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Komjen Agus lulusan Akpol 1989 sangat berpengalaman di bidang penyidikan. Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah 16 Februari 1967 lama menggeluti bidang reserse.

Dengan mengawali karir di Polres Dairi, Sumatera Utara pada tahun 1990 dengan pangkat ipda.lalu malang melintang di wilayah provinsi sumut dan lampung,mulai dari Kapolsek Sumbul, Kapuskodalops Polres Lampung Selatan, hingga Kasat Serse Poltabes Medan.

Setelah itu Komjen Agus digeser ke Polda Jatim. Berselang berapa tahun kemudian ditarik ke Polda Metro Jaya pada 2006. Karirnya terus menanjak dan pernah menjabat Kapolres Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Direskrimum Poldasu, Ditpidum bareskrim lalu menjadi Wakapolda Sumatera Utara. Setahun kemudian, Komjen Agus menjabat Kapolda Sumatera Utara mengantikan seniornya Irjen Paulus waterpauw yang berdasarkan telegram Kapolri juga mendapat rotasi dan kenaikan pangkat menjadi Kabaintelkam Polri. (RG)


Komentar Anda

Terkini