Polsek Patumbak Berbagi Nasi Bungkus dan Masker ke Jemaah Masjid Al-Huda

Jumat, 19 Februari 2021 / 23.15

Wakapolsek Patumbak AKP Neneng membagikan nasi bungkus dan masker kapada jamaah Masjid Al-Huda.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Patumbak untuk yang sekian kalinya kembali terpanggil untuk melaksanakan giat berbagi berkah nasi bungkus gratis serta masker ke jemaah Masjid Al- Huda, di Jalan Pertahanan Ujung Desa Patumbak l Kecamatan Patumbak, Jumat (19/2/2021).

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH melalui Waka Polsek AKP Neneng Armayanti mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama seraya mensosialisasikan betapa pentingnya memakai masker di saat Pandemi Covid-19.

"Giat Jumat Barokah ini dilaksanakan sebagai bentuk program Polsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza yang menjadi pengingat betapa pentingnya bersedekah," sebut Neneng.

Pada kesempatan itu, personil Polsek Patumbak yang hadir juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada jemaah Masjid Al- Huda, agar BKM Masjid dan jemaah melaksanakan ibadah tetap mematuhi protokol Kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi Mobilitas diluar rumah untuk memutus mata rantai/penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di lingkungan dan keluarga.

"Kita tetap mengingatkan kepada BKM Mesjid apabila ada jemaah yang tidak menggunakan masker agar selalu diingatkan untuk senantiasa memakai masker, tidak menganggap sepele penyebaran Virus Covid-19. Dan diingatkan pemerintah sebentar lagi akan memberi bantuan vaksin untuk pencegahan Covid kepada semua warga agar ditanggapi dengan baik dan dipatuhi," jelasnya AKP Neneng.

Selain mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19 khususnya di masjid yang merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. Pihak BKM juga dihimbau agar menyediakan tempat parkir yang dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan Curanmor para jemaah yang akan beribadah.

"Karena itu nantinya dapat membantu pihak kepolisian untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman serta kondusif dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas," pungkasnya. (put)

Komentar Anda

Terkini