-->

Polsek Patumbak dan Muspika Gelar Operasi Yustisi Malam Hari, Tempat Lesehan Diseser

Minggu, 14 Februari 2021 / 19.42

Polsek Patumbak menggelar operasi yustisi di malam hari untuk pendisiplinan protokol kesehatan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19), Polsek Patumabak bersama Muspika Kecamatan Patumbak Kabupatan Deli Serdang terus gencar menggelar operasi yustisi, untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza melalui Waka Polsek Patumbak AKP Neneng Armayanti mengatakan, Operasi Yustisi secara humanis dan persuasif digelar untuk meningkatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak. Terpenting jangan abaikan anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan,"ujar Waka Polsek Patumbak AKP Neneng, Sabtu malam (13/2/2021).

Menurutnya, jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka si pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati manfaatnya. 

Dikatakannya, pengoptimalan penggunaan, dan fungsi masker adalah mampu menjaga si pengguna dari penularan virus corona yang mewabah saat ini.

"Kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang 3M atau Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak agar disiplin akan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari Covid-19, dan kalau ada warga yang tidak memakai masker, kami juga bagikan masker," katanya.

Ditambahkannya, untuk membantu pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Polsek Patumbak bersama Camat Patumbak beserta Staf, Kades Patumbak Kampung, para Kadus dan Babinsa serta Satpol PP terus melakukan Ops Yustisi baik itu secara mobile dengan mendatangi masyarakat yang sedang melaksanakan pesta hajatan perkawinan di Dusun V, Desa Patumbak Kampung. 

"Di tempat pesta hajatan perkawinan ini kita menghimbau agar seluruh tamu undangan yang datang tetap memperhatikan Prokes kesehatan dan penyelenggara pesta agar tetap mempedomani aturan Prokes sesuai anjuran pemetintah,"sebut AKP Neneng.

Selain itu, lanjutnya, tim juga melakukan Ops Yustisi di Jalan Pertahanan dengan cara memberhentikan setiap pengguna jalan yang melintas tidak memakai masker. 

"Bagi pengguna jalan yang kita dapati tidak memakai Masker, Taem Ops Yustisi langsung memberi teguran dan membagikan masker gratis kepada para pengendara tersebut "sebut AKP Neneng.

Lebih lanjut AKP Neneng mengatakan, tak hanya itu, team gabungan juga mendatangi tempat usaha lesehan yang menyiapkan tempat karaoke dan minuman untuk para tamu.

Di tempat ini kata AKP Neneng, tim Ops Yustisi tidak menemukan pemilik usaha menyedikan tempat cuci tangan dan para tamunya juga tidak memakai masker serta tidak jaga jarak saat duduk di kursi yang telah disiapkan pengelola. 

"Karena tidak menyediakan tempat cuci tangan ditempat usahanya dan para tamu tidak memakai masker serta tidak jaga jarak saat duduk di kursi yang telah disiapkan pengusaha kemuadian kita dilakukan teguran kepada pengusahanya,"pungkasnya. (put)

Komentar Anda

Terkini