-->

Ketua KNPI Medan Denai Terharu dan Bangga, Walikota dan Wawalkot Ikut Gotong Royong Bersama Warga

Minggu, 14 Maret 2021 / 12.42

Kedatangan Walikota Medan Bobby Nasution dan Wakil Walikota Aulia Rachman turut serta bergotong royong disambut Muspika Medan Denai.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setelah blusukan dari kediaman nek Sarifah yang tinggal seorang diri di rumahnya di Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai pada Kamis (11/3/2021) dan mendengar keluhan dari nek Sarifah seringnya air menggenang sampai masuk ke rumah dan jalanan becek akibat tidak lancarnya parit depan rumah akhirnya mendapat tanggapan serius dari Walikota Medan Bobby Nasution.

Datang beserta Wakil Walikota Medan Aulia Rahman gerak cepat respon atas pengaduan warga khususnya kecamatan Medan Denai tentang banjir dan rusaknya infrastruktur jalan dengan ajak seluruh masyarakat Medan Denai bergotong royong .

Tepat jam 10.00 pagi, Sabtu (13/3/2021) Bobby dan Aulia datang dan pimpin langsung pengorekan dan normalisasi drainase di Kecamatan Medan Denai dengan menurunkan alat berat lengkap beko, scoopel dari dinas PUPR Medan dan truk untuk angkut sendimen tanah dan sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan

Kedatangan Bbobby dan Aulia disambut Camat Medan Denai Ali Sipahutar, Lurah dan kepling se kecamatan Medan Denai didampingi ketua KNPI kecamatan Medan Denai Ardiansyah Nasution, Ketua Golkar Medan Denai Aman Siregar beserta unsur kepemudaan dari Pemuda Pancasila, Karang Taruna AMPI, IPK dan masyarakat Medan Denai.

Tanpa seremonial, Bobby pimpin langsung pengorekan parit di kawasan perumnas mandala perbatasan antara Kota Medan dengan Deli Serdang sekaligus melihat lajur parit yang nantinya pengerjaannya berkolobrasi Kota Medan, Deli Serdang juga provinsi Sumut.

Sedangkan Aulia Rahman dari Perumnas Mandala bergeser menuju jalan Harapan Pulau Medan Amplas melihat persoalan parit warga yang juga tidak mengalir apabila hujan air langsung menggenang jalan dan rumah warga.

Camat Medan Denai Ali Sipahutar menjelaskan kepada wartawan, Walikota Medan dalam arahannya mengingatkan agar memperhatikan kebersihan lingkungan dan melarang warga buang sampah sembarangan juga ke dalam parit.

"Saat ini parit Sulang Saling dalam pengorekan dan normalisasi juga melibatkan alat berat dari Dinas PUPR, truk angkut sampah dari Dinas kebersihan dan pertamanan kota Medan juga melibatkan P3SU kecamatan, kepling, masyarakat Medan Denai. Walikota Medan akan berkolaborasi dengan Kabupaten Deli Serdang dan provinsi Sumut dalam penanganan banjir sebab aliran parit dari Kota Medan juga melewati Deli Serdang ," ujar camat menyampaikan paparan Walikota Medan.

Aulia Perintahkan Bobol Penyumbat Drainase

Wakil Walikota Aulia Rahman setelah dari jalan Harapan pulau Medan Amplas langsung menuju Kelurahan Binjai di dampingi Kabag Tapem Ridho Nasution tepat masuk waktu sholat dzuhur jam 12.30 langsung menuju mesjid
disambut camat, lurah dan warga. Selanjutnya sholat bersama di Masjid Mustaqim jalan Menteng Raya. Usai solat, Aulia Rachman mendengarkan masukan dan harapan dari warga terkait drainase.

Tanpa basa basi Aulia Rahman melihat langsung titik di mana sumbatnya aliran parit Sulang Saling yang melewati tiga kelurahan yaitu kelurahan binjai kelurahan TSM III, dan TSM II, terlihat ada tanah dalam parit dan perintahkan petugas dari dinas PUPR dibantu dengan P3SU kecamatan Medan Denai untuk membobol dan korek sendimen tanah yang sumbat hingga air kembali lancar mengalir .

Aulia Rahman langsung perintahkan sopir truk untuk angkat dan buang sampah dan sendimen tanah yang sudah dikorek agar tidak mengganggu dan timbulkan bau jadi masalah baru nantinya.

Ketika disinggung warga soal adanya bantuan dari pemerintah pusat untuk pedagang kecil UMKM di masa pademi wabah covid 19, Aulia juga akan perhatikan dan akan pertanyakan ke Dinas Koperasi dan UMKM Medan hal kelanjutan bantuan dari pemerintah pusat senilai 2,4 juta per orang apabila sudah sesuai kelengkapan syarat dan aturan telah terpenuhi.

Sikap sigap pimpinan Kota Medan yang baru dilantik itu mendapat apresiasi dari Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai Ardiansyah Nasution. Kepada awak media, Ardiansyah menyatakan rasa haru dan bangganya terhadap Bobby dan Aulia.

"Kami dari KNPI perwakilan pemuda dan juga warga masyarakat Medan Denai ,
merasa terharu sekaligus bangga akan hadirnya dan pedulinya Walikota dan Wakil Walikota Medan akan keluhan warganya dan mau bergotong royong bersama warganya. Ternyata janji di masa kampanye ditepati dengan benar oleh pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman ketika calonkan diri untuk jadi pemimpin Kota Medan. Bagi kami dari KNPI dan pemuda akan jadikan contoh teladan baik pemimpin yang benar tepat janji dan peduli kepada rakyatnya dan sudah di perlihatkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman kepada seluruh warga Kota Medan khususnya Warga Medan Denai,"

pungkas Ardiansyah yang juga ketua ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Binjai.

Pernyataan Ardiansyah diamini oleh Ketua Golkar Kecamatan Medan Denai Aman S Siregar.

Setelah selesai gotong royong bersama warga, Aulia Rahman sempatkan foto bersama dengan Muspika kecamatan Medan Denai, KNPI Medan Denai, tokoh pemuda dan partai Golkar Medan Denai, pasukan melati Medan Denai dan masyarakat Medan Denai dengan tetap ikuti dan patuhi protokol kesehatan tim gugus tugas virus covid 19. (tepu)
Komentar Anda

Terkini