PBB Kecamatan Siantar Bakti Sosial Bersihkan Areal Pemakaman Umum

Kamis, 11 Maret 2021 / 14.24

PBB Kecamatan Siantar membersihkan areal pemakaman umum.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kamis (11/3) pukul 08.00 WIB.

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut hari paskah yang akan jatuh pada tanggal 4 April 2021 mendatang. Dalam kegiatan  hari ini, sebanyak 3 kompleks tempat pemakaman umum dilakukan pembersihan oleh PAC PBB Kecamatan Siantar. 

Pertama sekali dilakukan di kompleks TPU Jalan Jambu Perumnas Batu 6, Nagori Sitalasari. Kemudian berlanjut ke Kompleks TPU Janji Matogu dan dilanjutkan ke Kompleks TPU Sinta Mulia yang berada di Nagori Laras II, Kabupaten Simalungun.

Sekitar puluhan anggota PAC PBB Kecamatan Siantar turut serta dalam kegiatan bakti sosial kali ini.

Ketua PAC PBB Kecamatan Siantar Johannes Napitu dalam keterangannya kepada wartawan terkait tujuan dilaksanakannya kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Paskah yang jatuh pada tanggal 4 bulan April mendatang.

Selain itu, ini juga dilakukan untuk memberikan kesan nyaman dan menghindari kesan kumuh terhadap TPU tersebut.

"Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk menyambut Paskah. Selain itu, untuk menghindari kesan kumuh karena banyaknya semak belukar diantara pemakaman tersebut,"sebut Johannes.

Masih kata Johannes, rencananya kegiatan ini nantinya akan berlanjut esok hari pada, Jumat (12/3/2021) dengan lokasi TPU yang berada di TPU Batu enam dan Dugul - dugul, Huta Batu 6, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kemudian di TPU Batu 8 juga di Nagori Dolok Hataran.

Dilanjutkan kembali ke beberapa TPU lainnya antara lain, TPU Purba Uli di Nagori Dolok Marlawan, TPU Bona - Bona, TPU Huta Baru dan berakhir di TPU Huta Pardamean Porsea, Kecamatan Siantar.(rel)


Komentar Anda

Terkini