Spa di Jalan Nibung Terbakar, Penghuni Nekat Tembus Kobaran Api

Sabtu, 06 Maret 2021 / 15.41

Petugas kebakaran memadamkan api di ruko Jalan Nibung Raya. Ft/ist

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebuah lokasi spa di Jalan Nibung Raya, Medan Petisah, Kota Medan, diamuk si jago merah, Jumat pagi (5/3/2021). Para penghuni pun kocar-kacir menyelamatkan diri dari kobaran api di rumah toko (ruko) berlantai tiga tersebut.

Bahkan berdasar informasi yang diperoleh dari masyarakat, pemilik ruko Yayasan Sepa Husada sempat terjebak di lantai tiga dan bergelantungan di teralis jendela.

Petugas damkar yang sudah berada di lokasi, berusaha memberikan pertolongan dengan menaikkan tangga pemadam. Namun pria yang tidak mengenakan baju itu tak berani loncat untuk mendarat di tangga yang diberikan petugas.

”Tak berani dia naik mobil tangga itu, jadi dia terus merangkak turun sampai ke lantai satu. Terus di situ baru dia berani naik tangga karena tidak bisa loncat,” kata warga.

Kenekatannya menembus api agar selamat, tak urung membuat tubuhnya terkena luka bakar. Pria itu lalu dibawa ke rumah sakit.

Petugas kebakaran berjibaku memadamkan api yang diduga berasal dari lantai dua. Peristiwa kebakaran ini sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas. Apalagi aksi nekat si penghuni yang berusaha menyelamatkan diri dengan menembus kobaran api, menimbulkan histeris warga.

Setelah api dipadamkan, tampak petugas Perusahaan Gas Negara (PGN) bersama petugas kepolisian memasuki gedung dan melakukan pemeriksaan.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan Surya Nasution menyebutkan, gedung yang terbakar adalah lantai dua dan tiga. "Asal api tak diketahui apa penyebabnya. Mungkin ini berkaitan dengan gas, karena ini spa dan pasti ada uap yang dipakai. Terus tadi ada petugas PGN di lokasi,” jelasnya.

Surya menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena pemilik spa sudah berhasil menyelamatkan diri. “Untuk korban tidak ada karena sudah bisa menyelamatkan diri sendiri. Armada yang kita turunkan ada 7 unit,” pungkasnya. (bbs/mar)


Komentar Anda

Terkini