-->

Sidak RSUD Pirngadi, Wali Kota Medan Temukan Sampah Berserak

Jumat, 05 Maret 2021 / 22.34

Ft/ist.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, Kamis (4/3/2021) siang. Saat sidak, Bobby meninjau kinerja dokter, tenaga kesehatan, dan para pegawai, hingga fasilitas dan pelayanan yang diterima pasien.

Dalam sidak itu, menantu Presiden Jokowi ini menemui banyak fasilitas yang seharusnya dapat digunakan untuk dokter dan pasien tidak berfungsi. “Fasilitas juga masih banyak yang tidak berfungi dan tidak layak. Eskalator mati hingga ada pintu kaca yang pecah. Bahkan, kebersihan juga masih belum maksimal, masih banyak sampah berserakan,” kata Bobby.

Atas temuan dalam sidak tersebut, Bobby mengaku akan melakukan pembenahan terhadap rumah sakit milik Pemko Medan itu dan menjadikan sebagai prioritas. “Ini menjadi perhatian Pemko Medan ke depan, karena rumah sakit sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan. Apalagi, kita masih dalam situasi pandemi, masyarakat seharusnya memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai,” ucap dia.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) RSU Dr Pirngadi Medan, Dr Suryadi Panjaitan MKes SpPD mengatakan, pihaknya tidak mengetahui jika ada jadwal wali kota melakukan sidak, sehingga mereka sempat terkejut atas kehadiran Bobby dan rombongan. 

Suryadi mengaku akan terus berusaha bagaimana masyarakat bisa merasakan, rumah sakit tersebut mempunyai manfaat bagi masyarakat khususnya pasien Covid-19 yang saat ini dirawat. “Kita akan berbenah untuk memenuhi harapan wali kota. Inikan rumah sakit pemerintah tentunya ini merupakan pelayanan publik. Kita akan berusaha bagaimana masyarakat bisa merasakan RS Pirngadi ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi pasien Covid-19 sekarang,” akunya ketika diwawancarai wartawan.

Di sisi lain, Suryadi menyampaikan keluhannya terkait sistem rujukan berjenjang yang belum terlaksana. Keluhan lain juga disampaikan mengenai pembangunan gedung new wing yang telah diusulkan pada 2019 kepada pemerintah belum ada titik terang.

Diketahui, Pemko Medan bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) telah resmi menandatangani Perjanjian Pelaksanaan Fasilitas Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) RSUD dr Pirngadi Medan pada 7 Februari 2018 lalu. Penandatangan ini dilakukan dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan Proyek KPBU RS Pirngadi, yang merupakan salah satu program kerja dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2016-2021. (mar)

Komentar Anda

Terkini