-->

Diduga Sering Jadi Ajang Pesta Narkoba, Pemko Siantar Diminta Cabut Izin Karaoke ANDA

Rabu, 14 April 2021 / 19.26


Ft/ist.

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Jajaran Satuan narkoba Polres Kota Pematang siantar, Senin lalu (12/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB menggrebek Karaoke ANDA yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. Diduga karaoke ini sering dijadikan ajang konsumsi dan pesta narkoba.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan di lokasi hiburan itu, kerap terjadi pesta narkoba, petugas pun menindaklanjuti ke lokasi. Ternyata setelah digerebek, di dalam Karaoke ANDA, VIP 9 [Room Chelsea] ditemukan narkoba jenis ekstasi dan langsung mengamankan 9 orang yang kemudian diketahui,bernama Apdin (34), warga Kecamatan Siantar; Rinal (25), warga komplek SBC Siantar; Angga, (27), warga Kota Tebing Tinggi; Marcel (18), warga Kota Tebing Tinggi; Marten (25), warga Kota Tebing Tinggi; Reinhar (21), warga Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Jodi (26), warga Keurahan Karo, Siantar; Joni (33), warga Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba,dan Rindi (20), warga Kelurahan Bukit Sofa.

Saat pengrebekan dikaroke ANDA tersebut,Satuan jajaran sat resnarkoba di pimpin oleh kasat Resnarkoba AKP Rico tambak,dan langsung melakukan penggeledahan di dalam ruangan VIP 9 dan berhasil menemukan barang bukti  1 buah butir diduga pil narkotika jenis extacy yang dibungkus kertas tisu berbentuk oval berwarna biru yang diselipkan disekitar kursi sofa ruangan. Kemudian ditemukan juga 1 buah bungkus rokok Sampoerna yang di dalamnya ada setengah butir diduga pil narkotika jenis extacy warna biru di dibagian bawah kursi sofa di ruangan tersebut, dan setengah butir diduga pil narkotika jenis extacy warna biru yang ditemukan di lantai ruangan juga terbungkus kertas tissu.

Ketika diinterogasi oleh aparat Satresnarkoba pematang Siantar, para terduga mengakui telah menggunakan narkotika jenis pil extacy di dalam Room VIP 9 Karaoke ANDA.

Selanjutnya seluruh barang bukti dan para tersangka digelandang ke mako Polres Pematang siantar di jalan Sudirman, untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

Menanggapi adanya penggerebekan di Karaoke ANDA, Robert Indra Girsang seorang pemerhati kepolisian ketika dimintai tanggapannya oleh awak media, Selasa (13/4/2021) menyebutkan, ditengarai lokasi Karaoke ANDA sering dijadikan ajang pesta narkoba. Sudah saatnya petugas kepolisian dan instansi terkait lebih memperketat pengamanan di tempat-tempat hiburan. Apalagi saat ini pandemi covid-19, peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan di Kota Pematang Siantar semakin mengila.

"Kita mendesak agar Pemko Siantar mencabut izin keramaian Karoke ANDA dan meminta agar direktorat Narkoba Poldasu yang saat ini dikomandoi Kombes Cornelius Wisnu, sering-sering melakukan penyelidikan di karoke dan Hotel ANDA. Sebab ada info yang beredar, bandar narkoba Siantar sering boking karaoke dan menginap di hotel ANDA tersebut,"kata Robert.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi, jajaran Satuan Narkoba Polresta Siantar masih intens melakukan penyelidikan. Begitu juga ketika awak media melakukan pemantauan di karaoke ANDA pasca pengrebekan terlihat pengunjung sepi. (tim)

Komentar Anda

Terkini