Jaga Keamanan Paskah 2021, Polsek Medan Helvetia Berkoordinasi Dengan Pengurus Gereja

Kamis, 01 April 2021 / 13.44

Polsek Medan Helvetia berkordinasi dengan pendeta dan pengurus gereja terkait pengamanan perayaan Paskah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Menjelang hari Paskah yang jatuh pada hari Jumat (2/4/2021), Polsek Medan Helvetia dalam hal ini Kanit Intel Iptu Herwandi dan Kanit Binmas Iptu Suparmin yang mewakili Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean. SH. Sik. MH. melaksanakan kegiatan koordinasi dengan pendeta dan pengurus gereja yang berada di wilayah Medan Helvetia terkait hari Paskah, Kamis (1/4/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan di RCH (Ruang Curhat Helvetia) yang terdapat di ruang Binmas, kegiatan pertemuan ini membahas terkait mengantisipasi terjadinya gangguan - gangguan kamtibmas yang akan terjadi, 

"Kami harapkan kepada bapak-bapak Pendeta yang gerejanya akan melaksanakan kegiatan ibadah Paskah. Mari kita tingkatkan kerjasamanya untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita ini semakin kondusif dan nyaman. Kami dari Polsek Medan Helvetia mengharapkan saling berbagi informasi terkait kegiatan dan pelaksanaan Paskah tersebut nantinya," ujar Suparmin.

Dia juga mengimbau kepada pendeta dan pengurus gereja untuk membuat banner/spanduk terkait dengan menjaga kamtibmas di lokasi gereja tersebut, serta mengaktifkan cctv.

"Pengamanan gereja dari muda-mudi gereja benar - benar jeli dan waspada terhadap jemaat yang akan melaksanakan ibadah Paskah di gereja. Nantinya anggota dari Polsek akan membantu kegiatan tersebut,"katap Kanit Binmas Iptu Suparmin.

Ditempat terpisah Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH menambahkan, pihaknya menghimbau kepada pengurus gereja maupun pendeta untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan beribadah.

"Kami minta kepada bapak - bapak Pendeta agar menerapkan protokol kesehatan. Mari kita jaga wilayah Medan Helvetia ini tetap kondusif dan nyaman, ini tugas kita bersama," pungkasnya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini