-->

Kapolsek Percut Sei Tuan Bersama Pengusaha Beri Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Jumat, 09 April 2021 / 17.47

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu bersama Camat, Danramil dan Jonkey dari MMTC.

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pasca bencana angin puting beliung yang memporakporandakan puluhan rumah warga di Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH bersama beberapa pengusaha memberikan bantuan kepada korban, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan tali asih ini sebagai ungkapan kepedulian atas musibah yang dialami warga. Kapolsek bersama jajaran Polsek Percut Sei Tuan dan sejumlah pengusaha, diantaranya Jonkey dari MMTC mendatangi lokasi posko bencana dan memberikan bantuan agar dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Polsek Percut Sei Tuan memberikan sumbangsih dengan sedikit mengurangi beban para warga yang tertimpa musibah dengan memberikan sembako pada hari ini. Kami juga menjamin keamanan para warga yang tertimpa musibah angin puting beliung di Desa Amplas tersebut dengan menurunkan satu regu pasukan yang berjumlah 10 orang untuk menjaga dan melakukan patroli penjagaan  terhadap barang-barang berharga di rumah warga yang masih ada di dalam rumah yang porak poranda,"ujar AKP Jan Piter.

Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Desa Amplas Edi Purwanto dan tim tanggap bencana yang sudah beberapa hari standby di posko bencana.

Sebelumnya, Kapolsek Percut Seituan bersama Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman serta Danramil akan ikut ke lokasi bencana. Namun karena waktu tak memungkinkan, AKP Jan Piter menyempatkan diri memberikan tali asih kepada beberapa pengemudi betor di halaman kantor camat. Pemberian tali asih ini turut disaksikan Camat Percut didampingi Danramil 13 Pst Mayor ARH M.Rizal dan beberapa taruna Akpol dan TNI yang berada di Kantor Camat usai melakukan kegiatan sadar hukum bersama Kades dan tokoh masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, bencana puting beliung yang melanda Desa Amplas mengakibatkan sedikitnya 45 rumah rusak. Bahkan beberapa warga mengalami luka akibat tertimpa bangunan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini