-->

Kebakaran di Garu Amplas, 1 Rumah Hangus

Jumat, 16 April 2021 / 21.42

Kebakaran di Jalan Garu, Medan Amplas menghanguskan 1 unit rumah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Garu II A, Gang Sakura, LingkII, Kel. Harjosari I Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (16/4/2021) sekira jam 15.30 wib. Sebuah rumah hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Pantauan di lokasi, tampak petugas dinas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Selain petugas, warga juga membantu mematikan api dengan alat seadanya. Kobaran api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian.

Menurut sumber bernama Aris rumah yang terbakar milik Mustapa Kamal, awalnya asap tebal pertama terlihat keluar dari bagian rumah, dan kemudian dengan cepat menghanguskan isi rumah.

Upaya petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api tidak mampu menyelamatkan isi rumah yang telah ludes dilalap api. Namun kata Aris, tidak ada korban jiwa ataupun luka. 

"Asal api dari dalam rumah, saat itu warga melihat asap tebal keluar dari rumah tersebut. Kemudian dengan cepat diikuti kobaran api yang merembet ke semua bagian rumah,"bilang Aris.

Sebelum mobil dinas kebakaran tiba di lokasi, warga sudah berusaha membantu petugas pemadam namun tidak bisa memadamkan api yang sudah membesar. "Ya syukurnya api tidak meluas ke rumah warga lainnya, pada hal lokasi yang terbakar termasuk pemukiman padat penduduk,"kata Aris.

Sementara Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Asal api masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, Kita telah menurun personil ke tempat kejadian perkara (TKP).untuk melakukan pengamanan,"sebutnya. (put)

Komentar Anda

Terkini