Peringati Hari Kartini, Polwan Polsek Medan Helvetia Bagikan Bunga

Rabu, 21 April 2021 / 22.20

Polwan Polsek Medan Helvetia membagikan bunga kepada masyarakat memperingati Hari Kartini.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Memperingati hari Kartini, polisi wanita (polwan) Polsek Medan Helvetia memberikan sekuntum bunga kepada wanita-wanita yang berjuang mencari nafkah. Bahkan bunga juga diberikan kepada wanita paruh baya yang berprofesi sebagai pemulung, di Kec. Medan Helvetia, Rabu (21/4).

Pemberian bunga kepada pemulung ini dalam rangka memperingati Hari Kartini di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean kepada wartawan mengatakan pihaknya tiap tahun memperingati Hari Kartini bagi kaum perempuan Indonesia.

“Tujuannya untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini, perempuan yang menjadi Pahlawan Emansipasi. Pahlawan perempuan itu semasa hidupnya memperjuangkan martabat perempuan, menyetarakan hak-hak dan status sosial. Serta kedudukan perempuan dengan laki-laki,” katanya.

Hari ini lanjutnya, Kartini Polsek Medan Helvetia sebagai salah satu garda terdepan di tengah masa Pandemi Covid-19 mempunyai cara tersendiri untuk memperingati Hari Kartini. Yakni memberikan sekuntum bunga kepada wanita pemulung, bagikan masker dan hand sitenizer kepada satpam RS Hermina, perawat, pasien dan keluarga pasien.

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan yang dilakukan para Polwan itu sambungnya, untuk memberikan semangat dalam melaksanakan tugas kepada Kartini lainnya.

Sebab perjuangan RA Kartini telah menginspirasi dan membuat Perempuan Indonesia masa kini semakin mandiri, berprestasi, penuh semangat menjadi garda terdepan pada masa Pandemi Covid-19.

“Kartini-kartini Polsek Medan Helvetia menyempatkan diri berkunjung ke Rutan Perempuan Kelas II A Medan. Para Polwan disambut Ibu Ema Puspita, Bc IP, SPd, MH, selaku Kepala Rutan. Kedatangan Polwan untuk memberikan semangat kepada penjaga-penjaga Rutan dan para tahanan perempuan,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, kagiatan yang dilakukan Kartini Polsek tidak hanya sekedar cerdas dan tegas, namun juga memiliki sifat kemanusian dalam hidup bermasyarakat dengan memberi dukungan dan semangat bagi Kartini lainnya.

“Selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia. Teruslah penuh semangat, bahagia dan menginspirasi bagi sesama. Maju terus para Kartini masa kini,” pungkasnya. (hotlan)


Komentar Anda

Terkini