Perkumpulan HBB Laksanakan Gotong Royong Bersama P3SU dan Warga di Kecamatan Medan Denai

Minggu, 11 April 2021 / 21.55

Perkumpulan HBB melaksanakan gotong royong dan memberi bantuan kepada warga tak mampu.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) ranting Kelurahan Binjai berkolaborasi dengan P3SU Kecamatan Medan Denai dan warga Lingkungan 5 Kelurahan Binjai, melaksanakan gotong royong, Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 08.00 wib.

Kegiatan bakti sosial ini juga diiringi dengan pemberian bantuan kepada 7 Kepala rumah tangga warga lingkungan 5 yang benar benar miskin berupa bantuan beras, gula dan minyak makan.

Gotong royong tersebut dilakukan di Jalan Turi Ujung, Lingkukan 5, Kelurahan Binjai, Medan Denai.
Masyarakat dan HBB begitu ke kekompakan dan di mana kita lihat melakukan bergotong royong dan membersihan jalan dan parit yang di kelurahan binjai Kecamatan Medan denai. 

Adapun tujuan dilaksanakannya gotong royong tersebut adalah merupakan realisasi amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga perkumpulan Horas Bangso Batak  pasal 2 tentang maksud dan tujuan. Dan juga untuk memberikan spirit untuk Herlina Simangunsong sebagai Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Binjai menggantikan kepling sebelumnya (almarhum suaminya) Elisa Siregar.

Selain itu juga untuk memotivasi warga agar selalu memiliki sifat bergotong royong seperti sifat-sifat yang diwariskan nenek moyang kita dahulu dan juga para pahlawan dan Pejuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Lurah Binjai Dartaswin mengatakan terimakasih kepada HBB yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami atas nama pemerintah *elurahan Binjai mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran HBB. Semoga sosialisasi ini dapat terus berlanjut tanpa ada tekanan atau paksaan dari pihak lain. Kami salut kepada HBB yang begitu antusias dan peduli. Sudah banyak contoh yang kami lihat mulai dari duka suka termasuk perhatian terhadap lingkungan selalu ada HBB di tengah tengahnya. Semoga ini menjadi semangat bagi semua, kemudian pada jajaran HBB marilah bekerja secara ikhlas. Semiga HBB kedepannya semakin sukses semakin jaya dan dikenal di seluruh Indonesia,"ujar lurah.

Ketua HBB Ranting Binjai, Marlin Siahaan menyampaikan ke semua peserta bahwa kebersihan bukanlah semata hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab seluruh warga masyarakat.

"Dan untuk para penerima bantuan, kami berharap kiranya apa yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban keluarga,"kata Martin.

Desmon Tambunan mewakili masyarakat lingkungan 5 menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Horas Bangso Batak yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan dan keadaan warga yang tidak mampu.

Begitu juga dikatakan Mery Br Sinaga, salah satu warga yang menerima bantuan. "Dimasa pandemi covid-19 ini, kami sangat bangga terhadap HBB yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami. Terimakasih atas kepeduliannya,"kata ibu rumah tangga ini dengan wajah terharu.

Hadir pada kegiatan bakti sosial ini, Ketua HBB Ranting Binjai Marlin Siahaan, St.Herlina Br Sitompul selaku  bendahara, Pande Sihombing Koordinator P3SU Kecamatan Medan Denai, tokoh masyarakat dan warga sekitar. (hotlan)
Komentar Anda

Terkini