-->

Tragis! Terjebak Kebakaran, Nenek 80 Tahun Tewas Terpanggang

Kamis, 15 April 2021 / 13.02

Kebakaran terjadi di Jalan Rahmadyah/Japaris, Kota Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Nasib malang dialami Lau Moi Li setelah rumah toko (ruko) yang ditempatinya terbakar, di Jalan Rahmadsyah/Japaris, Kota Medan. Tak bisa kabur dari jebakan api, wanita 80 tahun ini tewas terpanggang

Tewasnya nenek ini diketahui setelah petugas pemadam kebakaran (damkar) Pemko Medan berhasil memadamkan api yang membakar 5 unit ruko di kawasan tersebut, Rabu (14/4/2021) malam.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 wib, di Jalan Rahmadsyah No. 317/311, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area. Ruko tiga pintu yang menjual spare part mobil milik Ahwa terbakar diduga akibat hubungan arus pendek. Selanjutnya, api merembet ke ruko 2 pintu milik Buyung alias Uyung yang menjual barang-barang industri.

Menurut warga, saat kebakaran terjadi penghuni rumah berada di dalam. Lalu berupaya menyelamatkan diri dari kobaran api. Naasnya Lau Moi Li, ibu Ahwa tak mampu menyelamatkan diri. Wanita renta ini terjebak di lantai 3 ruko, dan akhirnya menemui ajal. 

"Pak ada orang terjebak di dalam, gak bisa keluar karena api sudah mengelilingi,"teriak warga pada petugas Damkar Pemko Medan yang tiba di lokasi kejadian. Teriakan-teriakan histeris dan kepanikan warga terlihat di sana. Wajah mereka pun tampak ketakutan, karena api sangat besar dan dikuatirkan merembet ke rumah-rumah yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Petugas berupaya memadamkan api dan naik ke lantai tiga dengan mengerahkan tangga (snorkle) untuk mencari dan menyelamatkan korban yang terjebak di dalam ruko. 

Berdasar data di kepolisian, para penghuni di rumah Ahwa saat peristiwa itu terjadi, Ahwa (48), Sumarni istri Ahwa (36), Evan (15) pelajar, Keni (14) pelajar, Viona (11) pelajar, Antonio (10) dan Lau Moi Li (80. Sedangkan di ruko Buyung alias Uyung, Buyung dan Ani, istrinya serta Jantini (75) ibu Buyung. 

Sementara Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago yang dikonfirmasi membenarkan adanya korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Pihaknya turun ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan ada kebakaran. Begitu juga dengan Dinas Damkar yang menurunkan 5 mobil pemadam ke lokasi kejadian. Namun seorang korban tak terselamatkan akibat maraknya api.

"Lima ruko terbakar di Jalan Rahmadsyah dan satu orang meninggal dunia,"katanya singkat pada wartawan di Medan, Kamis (15/4/2021). (hotlan)

Komentar Anda

Terkini