Wartawan Demo, Walikota Medan Jangan Rasa Presiden

Kamis, 15 April 2021 / 17.20

Wartawan demo Walikota Medan Bobby Nasution.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Puluhan wartawan gabungan dari berbagai media cetak, media online dan televisi menggelar untuk rasa di depan kantor Walikota Medan Jl Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis siang (15/4/2021). 

Para kuli tinta ini melakukan unjukrasa menuntut arogansi Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) Walikota Medan Bobby Afif Nasution yang menghalangi tugas journalis saat melakukan peliputan.

Dalam orasinya salah satu wartawan Hany menyuarakan agar Paspampres yang mengkawal Walikota Medan tidak bertindak arogansi kepada wartawan hendak melakukan peliputan. 

"Kenapa tugas wartawan dihalang halangi sebagai penyambung suara dan program pemerintah kepada masyarakat," ujar wartawan. 

Kepada Walikota Medan Bobby Nasution, juga diminta agar merombak prosedur SOP yang dilakukan Walikota Medan terhadap pengamanan di kantor Walikota Medan. 

Dari amatan wartawan, berbagai spanduk tampak tulisan yang mengkritisi keberadaan Bobby Afif Nasution. Seperti, "Walikota Rasa Persiden", Panglima talam. Bobby Jangan Halangi kerja wartawan, Medan gak berkah kalau banyak panglima talam, Tuan Walikota Jangan Warisi Paham Kolonial dan lainnya.

Amatan wartawan, hingga para pengunjukrasa membubarkan diri, Walikota Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman tidak berkenan menemui para pengunjukrasa. Hanya tampak Kabag Humas Medan Alrahman  Pane.

Pada hal, mobil dinas Walikota dan Wakil Walikota Medan terlihat parkir di halaman kantor DPRD Medan. (mar)

Komentar Anda

Terkini