2 Ruko Terbakar, Petugas Damkar Sulit Padamkan Api Terhalang Jerjak Besi

Rabu, 05 Mei 2021 / 13.42

Kebakaran di Jalan Brigjen Katamso, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ditinggal pemilik, dua ruko berlantai 3 yang menjual mebel dan springbed di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Titikuning, Kecamatan Medan Johor, Medan ludes dilahap si jago merah, Rabu (5/5/2021) sekira jam 00.30 Wib

Kebakaran diduga berasal dari adanya korsleting listrik dari salah rumah toko yang terbakar tersebut. Hingga saat ini diketahui tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Penuturan Ronal, warga sekitar, awalnya warga melihat asap hitam keluar dari dalam ruko. Tak lama kemudian, terlihat kobaran api.

"Warga yang melihat itu berteriak kebakaran, sehingga warga lainnya berdatangan, lalu coba memadamkan api dengan alat seadanya,"kata Ronal.
Tapi tak banyak yang bisa dibuat warga untuk menolong musibah tersebut. Pwsalnya ruko berlantai 3 itu dalam keadaan terkunci dan ditinggal pemiliknya.

"Api didalam ruko itu cukup besar, sehingga dengan cepat api merambat membakar semua isi yang ada didalam ruko yang letaknya berdempetan dengan ruko-ruko lainya,"kata warga menambahkan.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman.

Albon Sidauruk Kadis P2K Kota Medan yang dikonfirmasi di tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan, untuk memadamkan api ada 15 unit Mobil Pemadam Kebakaran yang  diterjunkan, termasuk mobil yang membawa peralatan tangga guna memadamkan api yang cukup hebat dilantai 2 dan 3.

"Kami juga kesulitan memadamkan api, karena terhalang pintu dan jendela yang terbuat dari besi. Sekitar 2 jam api baru bisa padam. Untuk penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan oolisi," jelas Albon Sidauruk. (put)
Komentar Anda

Terkini