-->

Awas, Lobang di Jalan SM Raja Ini Kerap 'Jebak' Pengendara Bermotor

Rabu, 12 Mei 2021 / 19.15

Lobang menganga di tengah jalan Sisingamangaraja Medan.

Lobang di Jalan SM Raja ini kerap menjebak pengendara bermotor.

MEDAN, KLIKMETRO.COM -  Kondisi jalan berlobang di Sisingamangaraja, tepatnya dekat simpang Al Falah, Medan, kerap jebak pengendara bermotor yang melintas di sana.  Pengendara sering terjatuh dan bahkan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bahkan, lubangnya berjejr-jejer dengan kedalaman yang bervariatif. Terparah, kedalamannya diperkirakan mencapai sekira 15 centimeter.

Tak jarang pengendara mengalami kecelakaan dan terjungkal akibat terperosok lubang tersebut. Bahkan ada juga para pengendera sampai tabrakan karena mengelakkàn lubang.

Namun hingga saat ini belum tersentuh perbaikan, warga yang mengetahui dan khawatir akan keselamatan terpaksa ekstra hati hati.

Sementara bagi warga yang belum mengetahuinya, karena menganggap jalan menuju pusat kota Medan mulus, ia pun memacu kenderaannya dengan kencang, alih-alih melihat ada lubang menganga, takut terjatuh, terpaksa mengerem mendadak akhirnya terjatuh dan tak jarang juga terjadi kecelakaan.

Menurut warga, kalau tidak terjatuh, ya terjadi kecelakaan. Ada tabrak dari belakang ada juga akibat mengelak kan lubang kederaan itu serempetan. Itulah yang sering terjadi selama ini.

"Kalau dihitung-hitung yang terjatuh dan tabrakan uda puluhan lah. Hampir setiap hari ada orang jatuh dan tabrakan gara-gara jalan rusak ini," kata warga bernama Leri pada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Dikatakannya, jalan berlubang ini memang kerap kali menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Meski belum sampai mengakibatkan korban jiwa, maupun luka parah, hanya saja warga sudah sangat resah.

Dia menyebutkan, terakhir baru berapa hari ini kecelakaan terjadi saat seorang pengendara terjatuh dan ditabrak oleh pengendera lain, dan yang lainnya lagi baru-baru ini juga ada seorang  mengendarai motor juga terjatuh.

Ketika melintas dengan kecepatan tinggi, sepeda motornya terperosok dan mengalami kecelakaan. Tangan maupun kakinya mengalami luka. 

Leri menambahkan, rata-rata pengendara yang datang dari arah Amplas menuju pusat kota Medan melaju dengan kecepatan kencang seringkali terjatuh .Terlebih lagi pada malam hari, sering pengendera motor tarjatuh, karena gelap dan tak terlihat ada lubang.

"Pengendara tahunya kan jalan di Kota Medan mulus semua. Padahal tak taumya di sini berlubang, sudah banyak korbannya, semoga  diperbaikilah," ujarnya.

Menurutnya, jalan raya di Jalan Sisingamangaraja ini beberapa tahun lalu pernah dibenahi. Tapi, kondisi terparah jalan berlubang ini muncul lagi, ada sekitar dua tanun ini tak pernah dibenahi lagi.

 "Kira-kira ada dua tahun ini belum ada diperbaiki, mirisnya lagi pas musim hujan dan malam hari lubang tak kelihatan, disitu sering terjadi kecelakaan," pungkas warga. (put)
Komentar Anda

Terkini