Lapas Gunungsitoli Laksanakan Layanan Kesehatan Terbuka Terhadap 194 Warga Binaan

Sabtu, 22 Mei 2021 / 18.41

Lapas Klas II B Gunung Sitoli melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terbuka terhadap 194 warga binaan.

NIAS, KLIKMETRO.COM - Lapas Klas IIB Gunungsitoli melaksanakan Kegiatan Layanan Kesehatan Terbuka terhadap 194 Warga binaan yang berada di Lapas Gunungsitoli, tepatnya di jalan Dolok Martimbang Hilina'a No 19 Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara, Sabtu (22/5/2021).

Kabarnya kegiatan ini diawali dengan senam pagi poco-poco, senam maena dan  pengarahan dan semangat kepada seluruh  warga binaan dan juga seluruh ASN lapas gunungsitoli yang turut menyemarakkan kegiatan senam pagi guna memelihara kesehatan kita bersama terutama di tengah pandemi covid 19.

Menurut Soetopo Barutu Kalapas Gunungitoli yang didampingi Yosua Zebua SE sebagai kasi pembinaan sekaligus penanggung jawab kegiatan, mengatakan, bahwa kegiatan layanan kesehatan sengaja diadakan secara terbuka.
"Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak awal pendemi tahun 2020 yang lalu, dan dilaksanakan setiap hari sabtu di area terbuka podium seperti saat ini,"katanya

Lanjutnya, hal yang sama juga dilaksanakan di hari kerja. "Kita juga aksanakan di ruangan klinik, pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian, sebagai bukti kami hadir dekat dengan saudara saudara kita warga binaan, bukan hanya itu kami selalu hadir untuk menjadi pendengar dan memberikan solusi bagi warga binaan hal apa saja yang menyangkut permasalahan baik pribadi maupun persoalan hukum yang dialami mereka," tuturnya

Kemudian dari pantauan awak media, usai melaksanakan senam pagi poco poco, maena dan pengarahan, motivasi dari kalapas, dan para kasie dilanjutkan dengan kegiatan layanan kesehatan terbuka yang dilaksanakan di podium dan halaman dalam kapas.

Setiap warga binaan dipersilahkan memeriksakan kesehatan dan dilayani oleh tenaga paramedis yang diketuai Drg.Jenny Manik bersama rekannya.

Dalam pelayanan kesehatan ini, tetap memperhatikan prokes, pake masker, cek suhu tubuh, handsanitiser, sebelum diperiksa kesehatan dari warga binaan, selain diberikan obat juga diberikan multivitamin.

Dalam kegiatan layanan kesehatan s
ini, seluruh para pejabat struktual dan Staf Administrasi dan keamanan  juga turut olah raga senam pagi, maena dan pemeriksaan kesehatan bersama. (daus)
Komentar Anda

Terkini