Wakil Bupati Karo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2021

Rabu, 05 Mei 2021 / 21.48

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

KARO, KLIKMETRO.COM - Mewakili Bupati Karo, Wabup Karo Theopilus Ginting memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 di halaman Mapolres Karo,  Rabu (5/5/2021) pagi.

Apel pasukan ini dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Danyon 125/SMB diwaklli Danki Lettu Hadi Sulistiono, Dansub Kapten Cpm Dwi Darsono, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Fajar Syah Putra SH MH, Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina, Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kepala Damkar Teguh Purba, Kasi UPT Sartono dan seluruh PJU Polres Karo .

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri dan diakhir bulan suci ramadhan serta pelarangan mudik lebaran.
Beberapa point penting dalam sambutan diantaranya, menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas covid serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50%. 

Selain itu, lakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan disentra perekonomian dan keramaian sekaligus lakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk mendukung operasi ini pihak Kepolisian telah mendirikan 4 pos pengamanan / penyekatan dan 3 pos pelayanan serta 1 pos terpadu di Wilayah Kab Karo.

Mengakhiri sambutan, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H dan memohon maaf lahir bathin kepada seluruh personil pengamanan. Serrta berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan bahwa dukungan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kabupaten Karo tetap aman dan kondusif menjelang hari raya idul Fitri ini.

"Kami juga mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik,” Imbuhnya.

Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai hari Kamis tanggal 06 S/d 17 Mei 2021 secara serentak di seluruh indonesia, khususnya di Kabupaten Karo. (erwin)
Komentar Anda

Terkini