-->

Bocah 5 Tahun Asal Takengon Tersesat di Medan, Polsek Helvetia Temukan Keluarganya

Rabu, 23 Juni 2021 / 14.14

Polsek Medan Helvetia menemukan keluarga bocah 5 tahun yang sempat tersasar di Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang bocah perempuan usia 5 tahun ditemukan menangis sambil berjalan tak tentu arah. Hal ini menjadi perhatian Panit 2 Lantas Polsek Medan Helvetia Aiptu Syamsul Bahri Manalu bersama rekan kerjanya Aipda Manat Purba yang saat itu melaksanakan Pengaturan Pos Padat Sore di persimpangan Gaperta Jalan Asrama, Helvetia. 

Melihat gadis kecil itu, kedua perwira polisi ini pun menghampiri. Saat ditanyakan, anak itu hanya menangis memanggil bapak dan ibunya. 

Meyakini anak itu tersesat, dia lalu diboyong ke Polsek helvetia untuk diamankan, namun sebelum itu Aiptu Syamsul memfoto anak tersebut dan dikirim ke group WA Polsek Medan Helvetia untuk melaporkan kejadian yang ia alami dan temukan di lapangan tersebut. 

Atas kejadian tersebut Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH memerintahkan jajarannnya untuk mengeshare berita tersebut, baik ke group kecamatan maupun kelurahan atau group lainnya untuk mendapatkan informasi terkait keberadaan orang tua anak tersebut. 

Tak selang beberapa lama, salah satu kepala lingkungan X M.Yusuf di daerah Dwikora Medan Helvetia menanggapi dan memberitahukan bahwasanya anak tersebut adalah salah satu keluarga warganya. 

Mendapat informasi putrinya berada di Polsek Helvetia, orangtuasi bocah pun bergegas datang. Penuturan Gunawan, ayah dari anak tersebut mengatakan, bahwasanya anaknya yang bernama Chayrani Sastra mengikuti abang sepupunya untuk membeli gula putih yang tak jauh dari rumahnya.

"Tapi sepupunya yang bernama Maulana tak tahu kalau diikuti oleh anaknya, dan sehingga anak saya Chayrani tersesat tak tahu untuk kembali lagi ke rumah saudara kami ini yang berada di Setia Luhur. Kami baru datang dari Takengon Aceh Tengah ke Medan tepatnya di jalan Setia Luhur ini mengantar saudara kami,"ujar Gunawan sembari memeluk putrinya.

keduaorangtua anak tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Medan Helvetia yang telah menemukan anak mereka.

"Assallammuallaikum warahmaatullahi wabarakatuh, saya orang tua dari Chayrani Sastra mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolsek Medan Helvetia beserta jajarannya yang telah menemukan anak saya yang tersesat, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Medan Helvetia beserta jajarannya, Assallammuallaikum warahmaatullahi wabarakatuh,"kata Ibu Chayrani Sastra. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini