-->

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Bagikan Masker Kepada Tahanan Sebelum Sholat Jumat Berjamaah

Jumat, 11 Juni 2021 / 19.45

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus membagikan masker kepada tahanan sebelum melaksanakan solat jumat berjamaah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Demi meningkatkan keimanan dan menyadarkan para tahanan dari perbuatan kriminal, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengarahkan para tahanan yang ada didalam sel dan beragama islam untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah, Jumat (11/6/2021) sekira pukul 13.00 wib.

Kegiatan sholat Jumat berjamaah ini tak lepas dengan mematuhi protokol kesehatan dimana Kanit Reskrim Polsek Medan Baru membagikan masker kepada tahanan.

“Sebelum melaksanakan sholat jumat berjamaah, para tahanan terlebih dahulu dibagikan masker serta sajadah dan kain kepada para tahanan,”ujar Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH.

Menurutnya, kegiatan sholat Jumat berjamaah yang dilakukan oleh para tahanan beragama Islam ini sangat lah bermanfaat untuk menyadarkan para tahanan dari perbuatan kriminal dan meningkatkan keimanan para tahanan.

“Sehingga apabila para tahanan ini sudah bebas dari masa hukumannya, mereka tidak mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum,”katanya.

Kegiatan sholat Jumat para tahanan ini, tak lepas mendapat penjagaan dari petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru.

“Setelah Sholat Jumat selesai, para tahanan kemudian diberikan makanan siang.

Tahanan polsek medan baru melaksanakan sholat jumat, sebelum sholat jumat tahanan diberikan masker dengan mengedepankan protokes, setelah selesai sholat jumat para tahanan diberikan makan siang baik yang beragama muslim maupun beragama nasrani, untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19. 

"Setelah kegiatan selesai, tahanan dimasukan petugas ke dalam sel dan mereka dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Kanit Iptu Irwansyah Sitorus. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini