-->

Kebakaran di Jalan Mahkamah, 18 Rumah Hangus

Selasa, 06 Juli 2021 / 16.25

Kebakaran di Jalan Mahkamah, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kebakaran terjadi di Jalan Mahkamah Medan, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota, mengakibatkan 18 unit rumah toko (ruko) hangus, Selasa (6/7/2021) pagi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. 

Informasi yang diperoleh wartawan di lapangan, kebakaran yang terjadi di lokasi tepatnya di belakang rujak kolam itu sekira pukul 06.00 wib. Namun penyebab kebakaran belum diketahui.

Kobaran api dan asap hitam membubung tinggi seketika mengagetkan warga, sehingga suasana pun panik. Warga berupaya memadamkan api, namun kobarannya semakin besar dan menjalar ke sekelilingnya.

Menurut warga, api mulai terlihat saat warga pulang dari masjid usai melaksanakan salat. Api membumbung dari salah satu ruko persis di depan persimpangan jalan ke kantor kelurahan setempat.

Petugas Damkar yang mendapatkan laporan kebakaran langsung menerjunkan sejumlah armadanya. Api dapat dipadamkan setelah sekira dua jam kemudian.

Menurut Lurah Kelurahan Mesjid, Sudarmanto totalnya 18 bangunan terbakar. Diantaranya 10 unit rumah dan 8 unit ruko.

Sementara, Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang mengatakan, persentarsa kebakaran sekitar 20 sampai 80 persen. Namun belum diketahui penyebab kebakaran. 

Untuk diketahui, di kawasan Jalan Mahkamah berjejer puluhan usaha las, pembuatan tenda dan besi. Sementara di depan, tepatnya di persimpangan Kolam Raja, berjejer pedagang rujak. (mar/ok)

Komentar Anda

Terkini