-->

Ketua PBB Siantar Timur Apresiasi Kinerja Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Marsal Harahap

Minggu, 04 Juli 2021 / 22.55

Ketua PAC PBB Siantar Timur Roi Dolok Saribu.

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Siantar Timur Roi Dolok Saribu mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap, wartawan sekaligus pimpinan redaksi media online lassernews.com. 

Roi mengacungkan jempol atas gerak cepat polisi mengungkap motif dan otak pelaku pembunuhan Mara Salem yang biasa dipanggil Marsal Harahap itu.

"Saya salut terhadap Kapoldasu dan Kapolres Siantar dan Simalungun yang bekerja ekstra dalam mengungkap kasus ini," kata Roi bersama pengurus PBB PAC Siantar Timur di kantor sekretariatnya, Minggu (4/7/2021).

Roi berharap agar kasus ini tidak lagi terulang di Kota Siantar, karena kota ini terkenal dengan toleransi dan kebersamaan bergotong royong. "Saya juga mengucapkan belasungkawa turut berdukacita terhadap keluarga Almarhum agar tabah dan kuat menghadapi cobaan ini. Mari kita doakan almarhum agar dia diterima disisi Allah," ujar Ketua yang selalu bersahabat sama semua orang ini seraya menyatakan, selaku ketua PBB Siantar Timur, dirinya bersama rekan juang siap membantu pihak kepolisian untuk ikut mengamankan dan menjaga kota Siantar agar tercipta aman dan selalu kondusif.

Senada juga diungkapkan Humas PBB Siantar Timur marga Silalahi yang juga warga Siantar. "Saya sangat berterima kasih kepada bapak Polisi karena belum sampai seminggu semua pelaku berhasil ditangkap. Bagi saya ini merupakan keberhasilan kinerja Polisi yang patut diberikan jempol tanda kesalutan saya terhadap Polisi. Kedepan harapan saya kejadian seperti ini jangan ada lagi terulang. Kpada wartawan baik media cetak, online dan TV, tetaplah memberitakan berita yang sesuai dengan fakta dan data yang akurat ,dan bekerja lah secara proposional di lapangan.Dan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan saya juga mengucapkan turut berdukacita yang sedalam dalamnya. Tetap tabah dan kuat menghadapi cobaan ini,"ujar Silalahi.

Sebelumnya diberitakan, warga Siantar Simalungun sempat dihebohkan dengan adanya pembunuhan terhadap pemilik media online Lasser News Com yang diketahui bernama Mara Salem Harahap atau yang biasa dipanggil Marsal. Dia tewas ditembak dengan menggunakan senpi didalam mobilnya yang tidak jauh jaraknya dari rumah korban pada tanggal 18 Juni sekira pukul 23.30 wib.

Diketahui Marsal tewas ditembak dibagian paha sebelah kiri yang mengenai tulang dab mengakibatkan pendarahan cukup banyak. Saat korban ditemukan pada subuh hari oleh warga sekitar, korban langsung dibawa ke RS Vita Insani dan diperjalanan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Setelah korban tewas dan diketahui kasus tersebut merupakan pembunuhan, team dari Inafis Poldasu dan dibantu Polres Siantar dan Simalungun langsung turun ke lokasi dan mengidentifikasi ke lapangan serta mengumpulkan semua barang bukti dan memintai keterangan dari saksi-saksi.

Hitungan beberapa hari, kasus ini pun terungkap dan pelaku ditangkap oleh tim gabungan Polda Sumut.(Hasudungan P)

Komentar Anda

Terkini