-->

Medan Dilanda Musim Panas, Suhu Udara Capai 34,4 Derajat Celcius

Senin, 26 Juli 2021 / 21.09

Ilustrasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah 1 Medan mengatakan, Kota Medan dilanda musim kemarau. Namun, potensi hujan ringan pada sore hingga malam hari masih kemungkinan terjadi. Hal itu dikatakan Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Minggu (25/7). “Untuk tiga hari ke depan kondisi cuaca di Kota Medan dan sekitarnya diprakirakan cerah berawan dan masih berpotensi terjadi hujan ringan yang terjadi pada sore hingga malam hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini wilayah Kota Medan sudah memasuki musim kemarau, untuk suhu maksimum yang terjadi pada 24 Juli 2021 di Stasiun Balai 1 Medan 34,4 derajat celcius dan untuk 23 Juli 2021 di Stasiun Balai 1, suhunya maksimun 36,4 derajat celcius.

Sehingga, Utami membantah adanya isu dari masyarakat yang menyatakan suhu panas di Kota Medan mencapai 38 derajat celcius. “Belum ada suhu di Kota Medan yang mencapai hingga 38 derajat celcius,” ucapnya.

Kabid Data dan Informasi BBMKG Wilayah I Medan, Eridawati mengatakan, Suhu udara rata-rata di wilayah Sumut diprediksi cukup panas, khususnya di wilayah dataran rendah, pantai dan perkotaan dengan suhu berkisar 26-36 derajat celcius. (*/smp)

Komentar Anda

Terkini