-->

Miris, Lelaki Tua Terkapar di Jalan, warga Tak Berani Menolong Gegara Takut Virus Corona

Senin, 12 Juli 2021 / 03.53

Kondisi lelaki tua saat dievakuasi petugas ke rumah sakit.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang lelaki tua ditemukan terkapar dengan kondisi berlumuran darah di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sudirejo, Kecamatan Medan kota, Medan. Mirisnya, tak seorang pun memberikan pertolongan karena takut tertular virus corona, Sabtu malam (10/7/2021).

Informasi yang diperoleh wartawan dari lokasi kejadian, beberapa warga sekitar mengatakan lelaki yang diperkirakan usia 70 tahunan itu ditemukan seorang warga dalam keadaan terkapar di pinggir jalan. Kondisinya memprihatinkan, tubuhnya kejang dan nafasnya tersengal-sengal. Darah menetes dari kepalanya.

"Bapak itu tergeletak, mengalami kejang nafasnya tersengal-sengal dengan kondisi mengeluarkan darah dari kepalanya  hanya saja warga tidak berani menolong karena takut dengan wabah virus corona,"kata warga di lokasi penemuan pria tua tersebut.

Menurut warga, lelaki tua itu baru dua hari terlihat mondar-mandir di kawasan tersebut. Kemarin malam tampak oleh warga duduk di emperan toko dan kondisinya tampak baik-baik saja

"Ini kok kepalanya mengeluarkan darah, apa bapak itu terjatuh atau kepalanya ada orang yang mukul,"kata warga heran.

Tak lama kemudian, kata warga Kepala Lingkungan (Kepling) bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota Aipda Toyok datang  ke lokasi dan menjelaskan bahwa orang tua tersebut belum meninggal dunia.

Menindaklanjuti hal tersebut, selanjutnya, Aipda Toyok bersama Kepling membawa korban ke RSU Pringadi Medan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan mobil ambulan dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

"Korban masih dalam keadaan sadar akan kita bawa ke RSU Pringadi Medan menggunakan mobil ambulans untuk penanganan lebih lanjut,"ungkap Aipda Toyok seraya menyebutkan, lelaki yang belum diketahui identitasnya tersebut masih dalam penanganan medis rumah sakit. (put)

Komentar Anda

Terkini