-->

Perampok Hape Diamuk Massa, Satu Pelaku Nyemplung ke Sungai

Jumat, 09 Juli 2021 / 04.11

Situasi saat pelaku jambret diramai-ramaikan warga (foto atas), pelaku jambret saat diamankan (foto bawah). Ft: putra

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang pelaku perampokan handphone babak belur dihajar massa di Jalan Garu I, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas. Sedangkan rekannya, nekat lompat ke sungai menghindari amukan massa, Rabu (7/7/2021) malam.

Beruntung dalam situasi panas itu, petugas Polsek Patumbak yang mendapat informasi dari warga cepat meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku yang sudah dikerumuni puluhan warga. 

Petugas mengingatkan masyarakat agar tidak main hakim sendiri. Kerumunan pun dibubarkan, sedangkan pelaku yang berada di atas becak bermotor (betor) dibawa masuk ke dalam mobil petugas dengan tangan diborgol ke belakang.

Berikutnya pelaku yang diketahui bernama Rolan, warga Jalan Mutatuli itu diboyong ke Mapolsek Patumbak guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara korban juga diminta ikut ke Mapolsek Patumbak untuk membuat laporan polisi secara resmi.

Di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Mutia korban penjambretan mengungkapkan kepada awak media ini, pelaku berjumlah 2 orang. Namun seorang pelaku lagi berhasil meloloskan diri dari kejaran warga dengan melompat ke sungai Denai. Hanya saja kata Mutia, akhirnya pelaku dapat diamankan warga tepatnya di pangkal Jembatan Jalan M.Nawi Harahap/Seksama Medan, dan langsung dibawa ke Polrestabes Medan.

Mutia menceritakan, ketika itu dia dan adiknya berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya diseputaran Simpang Limun. Tiba-tiba hape milik adiknya yang saat itu berada diboncengan dirampok oleh kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor dari arah sama.

"Saya yang bawa sepeda motor, adik saya dibonceng, tiba-tiba hape yang dipegang adik saya dirampok oleh kedua pelaku yang juga mengenderai sepeda motor,"jelas Mutia.

Lanjutnya, mengetahui hape adik dirampok, korban lalu minta tolong sambil mengejar pelaku dengan sepedamotor. Warga yang mendengar teriakan korban, spontan ikut membantu mengejar pelaku. 

"Saya dibantu warga, sempat kejar-kejaran dengan pelaku, dijalan raya, dari kawasan Simpang Limun, ke Jalan Garu 2 lalu masuk ke Jalan Garu I, pelaku memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Sampai di Jalan Garu I, pelaku terjebak tak bisa melarikan diri karena warga semakin banyak ikut mengejar. Pada saat itu, salah seorang pelaku nekat melompat ke sungai. Tapi usahanya sia-sia. Pelaku berhasil ditangkap warga di jembatan Jalan M.Nawi Harahap/ Seksama Medan. Sedangkan Rolan yang ditangkap warga digebuki hingga babak belur. Untungnya petugas Polsek Patumbak cepat tiba di lokasi, sehingga menyelamatkan nyawa pemuda ini dari amukan massa. (put)

Komentar Anda

Terkini