-->

Air PDAM Mati Saat Perayaan Idul Adha, Warga Medan Kelabakan

Rabu, 21 Juli 2021 / 06.34

ist.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Warga di seputaran Medan Utara yang meliputi 4 kecamatan di Kota Medan, yakni Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan, mendadak resah lantaran air PDAM Tirtanadi mati total, Selasa (20/7/2021). 

Di saat bersamaan, hari itu merupakan Idul Adha 1442 H yang merupakan perayaan hari besar bagi umat muslim. Namun ketiadaan air membuat warga, khususnya umat muslim yang merayakan idul adha sontak kelabakan. Aktifitas warga untuk mandi, cuci dan kakus (mck) pun jadi terganggu. 

Seperti yang disampaikan Irma, warga Marelan, Kelurahan Tanah 600, Gang Manggis, air sudah padam sekitar pukul 06.00 wib. Sehingga dia dan keluarganya jadi kelabakan untuk mandi dan menunaikan ibadah solat id. Terpaksa dia menggunakan air sumur yang sudah lama tak digunakan pasca dirinya menjadi konsumen PDAM Tirtanadi.

"Air sumur udah lama gak dipakai, jadinya berbau. Tapi cemana lagi, awak mau solat, mau cuci piring juga, terpaksalah pakai air sumur,"ujar ibu anak lima ini.

Begitu juga diungkapkan Joko, warga Jalan KL Yos Sudarso, Martubung, Medan Labuhan. Lelaki paro baya ini mengaku, dia dan keluarganya sempat panik lantaran air pam mati. Pada saat itu keluarganya juga hendak melaksanakan solat idul adha.

kondisi air mati ini berlangsung hingga menjelang sore hari.  

Menanggapi hal ini, Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga menyebutkan adanya gangguan sehingga distribusi air terganggu ke pelanggan karena pergantian valve yang rusak di IPA Martubung.

Akibat pengerjaan itu, distribusi air terganggu di beberapa lokasi, diantaranya Jalan KL Yos Sudardo, Komplek Griya Martubung, Jalan Rawe sekitarnya, Cabang Cemara sekitarnya, Cabang Medan Labuhan sekitarnya dan Cabang Belawan sekitarnya.

Untuk itu pihaknya meminta maaf kepada pelanggan PDAM Tirtanadi atas ketidaknyamanan tersebut. (mr)

Komentar Anda

Terkini