-->

2 OTK Lempari Batu Kantor Bapera Sumut

Rabu, 18 Agustus 2021 / 16.23

Kantor Bapera Sumut.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kantor Organisasi Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumatera Utara di Jalan Mahkamah, Medan, Sumatera Utara dilempari batu oleh orang tak dikenal, Selasa (17/8/2021). Aksi pelaku yang mengendarai sepeda motor ini terekam CCTV.

Sekretaris Bapera Kota Medan Syamsul Purba mengatakan, pelaku pengerusakan berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor.

“Aksi para pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut sempat terekam kamera CCTV milik musala yang ada di sebelah Kantor Bapera Sumut,” kata dia.

Dalam rekaman tersebut, kata dia, terlihat dua pelaku berboncengan sepeda motor melintas di depan Kantor Bapera. Kemudian keduanya kembali dan mendekati Kantor Bapera dan melemparkan batu ke arah Kantor Bapera Sumut.

“Usai melakukan aksinya, dua orang tak dikenal tersebut langsung kabur. Akibat pengerusakan tersebut sejumlah kaca pintu kantor pecah dan rusak,” timpalnya.

Kasus pelemparan dan pengurusan Kantor Bapera Sumut sudah kali kedua terjadi. Sebelumnya pada hari Minggu lalu aksi pelemparan juga terjadi.

“Aksi pelemparan diduga ada kaitannya dengan kasus yang kini dalam proses hukum antara Bapera dengan sekelompok orang yang terjadi di Medan Denai,” ujarnya.

Kasus pengerusakan Kantor Bapera Sumut kini sudah ditangani Polrestabes Medan. polisi sudah menyita barang bukti berupa batu yang digunakan melempar kaca pintu dan rekaman CCTV.(si/sb)

Komentar Anda

Terkini