Cegah Kerumunan, HMI Sumut Minta Vaksinasi Harus Door To Door

Minggu, 15 Agustus 2021 / 18.46

Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Umum Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) Sumut, M. Alwi Hasbi Silalahi menilai vaksinasi harus dilakukan secara door to door, agar tidak menimbulkan kerumunan serta lebih efektif dan efisen.

Ia menilai bahwa Giat vaksinasi itu baik, kendati begitu, cara yang dilakukan sekarang ini salah sehingga berpotensi mengundang kerumunan, seperti yang terjadi di GOR pancing lalu.

“Kemarin Baru saja terjadi kerumunan yang tak terbendung di GOR Pancing saat vaksinasi, sekarang sudah terjadi kericuhan di Binjai, itu artinya cara yang terkesan seremonial ini tidak efektif,”tegasnya dikutip, Minggu (15/8/2021).

Hasbi meminta kepada pejabat pemerintah untuk tidak ikut serta melibatkan diri dalam program vaksinasi massal, sebab, bukannya menajdi teratur tetapi menjadi ajang pamer dan berselfi ria.

Oleh karenanya, Badko HMI Sumut menegaskan, Vaksinasi massal ini harus di evaluasi. Sehingga pada bulan kemerdekaan ini Indonesia bebas dan merdeka dari Covid.

“HMI menegaskan Vaksinasi itu harus kita lakukan door to door dan perlingkungan guna menjadikan Indonesia lebih sehat,”pungkasnya.(sb)

Komentar Anda

Terkini