-->

Aksi Heroik Anak Selamatkan Ibu Dari Kobaran Api

Selasa, 03 Agustus 2021 / 05.22

Kondisi rumah Paini yang hangus diamuk si jago merah.

PATUMBAK, KLIKMETRO.COM - Sebuah rumah Permanen milik Paini (55) warga di Jalan Delitua- Talun Kenas Dusun Vl Desa Patumbak I  Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang ludes dilalap si jago merah, Senin (3/8/2021) sekira jam 15.30 wib.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum kejadian itu, Ibu Paini yang saat itu berada dikamar mandi, mendengar ada ledakan keras dari  dalam rumahnya. Namun saat dilihat ada api menyala dari dalam kamar rumah milik Paini. 

Saat kejadian itu, hanya Ibu Paini yang ada didalam rumah, dengan rasa takut, melihat api mulai membesar, Ibu Paini langsung berteriak minta tolong. 

Mendengar teriakan ibunya, Sugiawaty (anak korban) langsung bergegas datang menolong dan langsung menarik ibunya keluar dari  rumah. Padahal saat itu api berkobar besar. Namun rasa cinta terhadap ibu yang melahirkannya, menghilangkan ketakutan Sugiawaty dan nekat menembus kobaran api.

Sedangkan waktu kejadian itu, rumah korban dalam keadaan sepi, seluruh penghuninya pergi, hanya ibu Paini saja yang ada di dalam rumah. 

"Untung Sugiawaty  mendengar teriakan ibunya. Dia langsung datang menolong  dan menarik ibunya keluar dari rumah yang saat itu api sudah membesar," sebut warga

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti melalui Kanit Reskrim, Iptu Sondi Rahardjanto membenar kan peristiwa kebakaran yang menghaguskan rumah yang berada di Jalan Delitua -Talun Kenas Dusun Vl Desa Patumbak 1 No156 Kecamatan:Patumbak Kabupaten Deli Serdang itu.

Dikatakannya, sebanyak 2 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Dalam waktu sekitar 1 jam api berhasil dijinakkan petugas. 

"Sebenarnya  sebelum mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Deli Serdang datang, Warga sudah berupaya memadam kan kobaran api dengan peralatan seadanya,namun tak berhasil hingga akhirnya melumat seluruh isi rumah," ujar Kanit Reskrim, Iptu Sondi Rahardjanto.

Menurutnya, berdasarkan oleh tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Tem Inafis Polrestabes Medan dugaan sementara kebakaran ini akibat korsleting listrik. 

Sementara Kata Kanit, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun pihaknya menaksir kerugian materi yang diderita korban mencapai puluhan juta. Hal ini mengingat seluruh barang berharga milik korban, terutama barang elektronik ludes terbakar.

"Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek listrik. Kemungkinan dari ruangan kamar. Saat kejadian rumah sepi penghuni hanya ada seorang ibu yang usianya telah 55 tahun," tandasnya.(put)

Komentar Anda

Terkini