Pemko Medan Segera Perbaiki Jalan Rusak di Depan Pasar Sukaramai

Sabtu, 21 Agustus 2021 / 03.21

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau kondisi jalan rusak.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Meski ditengah situasi Pandemi Covid-19, Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus begerak cepat menyelesaikan setiap permasalahan di kota Medan, salah satunya perbaikan infrastruktur jalan di kota Medan yang juga menjadi program prioritas dari Bobby Nasution. Bahkan Bobby Nasution telah menargetkan dalam kurun waktu dua tahun jalan rusak di Kota Medan dapat diperbaiki seluruhnya.

Untuk mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan sebagai Dinas yang menangani permasalahan jalan di kota Medan ini secara bertahap akan terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan. Salah satunya diruas jalan Arief Rahman Hakim khususnya di depan Pasar Sukaramai.

Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra saat ditemui pada Jumat (20/8/2021), mengakui bahwa ruas jalan yang ada di depan Pasar Sukaramai mengalami kerusakan yang cukup parah, karenanya Dinas PU telah menganggarkan perbaikan jalan tersebut di P.APBD Kota Medan tahun ini.

"Karena kondisi jalanya yang sudah rusak, kita akan mengerjakannya dengan menggunakan e-katalok daerah nanti, itu sudah kita anggarkan di P.APBD."kata Zulfansyah.

Zulfansyah juga mengungkapkan kerusakan jalan tersebut akibat median jalan yang sudah rusak sehingga mengakibatkan aspal jalan yang mudah terkelupas ditambah lagi perlambatan kendaraan yang melintas dijalan tersebut.

"Salah satu penyebab kerusakannya itu karena perlambatan kendaraan yang melintas apalagi jalan itu persimpangan yang padat kendaraan, jadi banyak kendaraan yang berhenti beberapa saat baru jalan lagi, karena itu konstruksi jalan di persimpangan ini harus lebih kuat dari jalan pada umumnya."ungkap Zulfansyah.

Selain perbaikan jalan di depan Pasar Sukaramai, Zulfansyah juga menyebutkan Dinas PU tahun ini juga akan melakukan perbaikan jalan di Pancing 1 dan jalan Bakti Abri.

"Untuk tahun ini kita memiliki beberapa project besar perbaikan jalan tetapi banyak di Medan Utara seperti dijalan Pancing 1 dan jalan Bakti Abri, namun begitu pun kita akan tetap melakukan perbaikan secara merata di seluruh kota Medan."sebut Zulfansyah. (mr)

Komentar Anda

Terkini