-->

Siantar Terapkan PPKM Level IV

Rabu, 11 Agustus 2021 / 19.22

Walikota Pematangsiantar Hefrianyah SE ikuti rapat pencegahan penularan Covid-19 di Makorem 022/PT.

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Wali kota Pematangsiantar Hefriansyah SE Ikuti Rapat Pencegahan Penularan Covid-19 wilayah Korem 022/PT khusus wilayah Kodim 0207/SML, di Makorem Jalan Asahan km, 3 Kabupaten Simalungun, Selasa, (10/8/2021).

Hefriansyah mengatakan bahwa Kota Pematangsiantar dan Simalungun masuk pada PPKM level 4 Covid-19. Karena itu, pihaknya tidak bisa tinggal diam dikarenakan wilayah Pematangsiantar persis berada ditengah Kabupaten Simalungun.

"Saya juga mengajak peran serta masyarakat untuk betul-betul mengikuti arahan-arahan pemerintah dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat," bebernya.

Dikatakannya, kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan mengenakan masker, menjaga jarak serta tetap secara berkala mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Namun, jika untuk menambah imun tubuh harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, olahraga secara teratur juga penting untuk dilakukan, "katanya.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mengatakan, bahwa rapat ini diadakan guna memutus mata rantai COVID-19 yang telah level 4.

Parlindungan menegaskan, pihaknya harus bekerjasama baik dari Forkopimda dan Stakeholder untuk melakukan giat pengendalian masyarakat dengan berpatroli ke sentral kegiatan ekonomi masyarakat. Seperti, toko, pasar tradisional, swalayan, cafe karaoke, spa, warung kopi Kok Tong, jualan dipinggir jalan serta tempat kerumunan lainnya.

"Selain itu, kita juga harus menyiapkan rumah singgah isolasi terpusat yang difasilitasi dengan tempat tidur yang layak, tenaga kesehatan, stok obat obatan, logistik dengan akomodasi yang cukup,'' kata Parlindungan.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, Kajari Siantar, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Sik, Dandim 0207/Simalungun letkol inf Roly Souhuka, Kadis kesehatan pematangsiantar dr Ronald Saragih, Kasat pol pp pematangsiantar Robert Samosir, Sekretaris Satgas covid-19 Kota pematangsiantar Drs Daniel Siregar, Kapolres pematangsiantar diwakilkan Kabag Sumda Kompol Hendrik Situmorang. (mt/sip)

Komentar Anda

Terkini