Dihantam Banjir Desember Lalu, Jembatan Merah Tuntungan Belum Diperbaiki Hingga Saat Ini

Senin, 13 September 2021 / 15.56

Kondisi Jembatan Merah Gantung yang mengakibatkan sebuah mobil terbalik di sana.

PANCURBATU, KLIKMETRO.COM - Sudah hampir setahun Jembatan Merah Tuntungan belum mendapat perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan. Padahal jembatan yang terletak di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang ini rusak parah akibat banjir besar pada tanggal 5 Desember 2020 silam.

Tak hanya rusak, jembatan yang sebelumnya menjadi askes jalan penghubung Deli Serdang dan Kota Medan itu pun juga dikabarkan telah menelan korban yang sedang mengendarai kendaraan sepeda motor. Hal itu pun membuat warga setempat resah dan mempertanyakan kinerja pemerintah.

"Meski telah menelan korban jatuh saat mengendarai sepeda motor, Dinas PUPR tak kunjung juga memperbaikinya. Padahal sudah setahun silam, Pak Gubsu Edy Rahmayadi memerintahkan Dinas PUPR untuk memperbaiki Jembatan itu," terang warga bermarga Sirait kepada kru media ini, Senin (13/9/2021)

Menanggapi keluhan warga, kru media melakukan konfirmasi kepada Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana. 

"Benar kita semua mengetahui telah ada korban akibat Jembatan Merah yang rusak itu. Tapi meskipun demikian, kita semua harus tetap tenang sambil menunggu pemerintah bekerja sesuai apa yang telah dijanjikan," jelas Mbelin Brahmana. 

"Kalau ditanya apakah saya kesal? Ya saya kesal mengingat Kampus UINSU ada di daerah tersebut dan masyarakat setempat pun pastinya berharap dengan jembatan itu. Pasalnya, jembatan itu satu-satunya jalan akses penghubung terdekat menuju Pajak Pancur Batu Kecamatan Kutalimbaru maupun ke Kota Medan,"cetusnya lagi.

Lanjut Mbelin, jika perbaikan tak kunjung dilakukan, akan berdampak kepada perekonomian masyarakat di sekitar. Apalagi saat ini kondisi masih pandemi covid-19 yang semakin menyulitkan masyarakat. 

"Perlu sama-sama kita ketahui, Jembatan Merah Tuntungan saat ini kondisinya sudah miring dan sebagian besi penahan yang baru dikerjakan pun saat ini telah kondisi telah bengkok. Untuk itu, kita berharap melalui media online klikmetro.com dapat kiranya memyampaikan harapan kami kepada Gubernur Sumut Bapak Edy agar dapat secepatnya memperbaiki jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kutalimbaru Pancur Batu dan  Kota Medan ini,"ungkapnya penuh harap.

Mbelin menambahkan, jika hanya sekedar pembangunan penahan saja, hal itu tidak akan bertahan lama dikarenakan kondisi Jembatan saat ini sudah dalam kondisi miring dan pondasinya pun longsor.

"Harus dilakukan perbaikan menyeluruh, karena kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan,"kata Ketua Umum PMS dan Ketua SPSI Sumut ini menyampaikan harapan kepada pemerintah. (Hot) 

Komentar Anda

Terkini