-->

Duarr!!! Pick Up Angkut Buah Terbakar, SopirTewas Terpanggang

Sabtu, 04 September 2021 / 19.49

Suasana di lokasi kejadiam saat jenazah korban dievakuasi.

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Mobil pick up pengangkut buah terbalik dan terbakar hingga mengakibatkan sang sopir bernama Mulia Sihaloho tewas dan terpanggang, Sabtu (4/9/2021) pagi.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi di Jalan Sisingamangaraja Medan, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Informasi diperoleh, diduga Mobil pick up Suzuki Carry BK 9876 MO datang dari arah inti Kota Medan menuju arah Tanjung Morawa melintas di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Namun setibanya di Jalan Sisingamangaraja KM.10,5 tepatnya di Pergudangan ATC Medan, mobil tersebut mengalami pecah ban bagian belakang sehingga oleng. Mobil pun kemudian tergelincir hingga terbalik ke arah kanan. Mendadak, keluar api dari dalam mobil. Tak lama terdengar suara ledakan kuat, sehingga menimbulkan kehebohan di sekitar lokasi.

Sopir dengan kondisi terjepit, tak bisa keluar mobil. Sedangkan warga yang menyaksikan berupaya  pertolongan, namun api makin membesar. Apa mau dikata, pengemudi tak terselamatkan dan tewas terpanggang.

Warga sekitar tak kehilangan akal dan mencoba untuk memadamkan api dengan dengan alat seadanya, hanya saja tidak berhasil, berikutnya perlahan api pun padam.

Setelah api padam, warga beramai-ramai membalikkan mobil tersebut, dan mengeluarkan pengemudi yang sudah meninggal dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

Saat itu seorang warga lalu menghubungi polisi. Kemudian jenazah pengemudi itu dibawa ke  RSU dr Pirngadi Medan.

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti SH kepada wartawan,  membenarkan peristiwa tersebut. "Ya benar, telah terjadi laka tunggal di lokasi dan sudah dievakuasi,”kata Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti SH


Dikatakan AKP Neneng, kecelakaan tunggal itu bermula ketika korban, Mulia Sihaloho (50), berniat pulang ke rumahnya di kawasan Galang, Deliserdang seusai membeli buah-buahan yang akan dipasarkan. Namun sesampainya di tempat kejadiaan perkara (TKP), tiba-tiba mobil pickup hitam yang ia kemudikan hilang kendali hingga menabrak trotoar jalan. 

Menurutnya,  mobil itu terbalik-balik di badan jalan dikarnakan ban belangnya pecah berikutnya, api pun muncul dan langsung membakar seisi mobil. Korban yang saat itu diduga tidak sadarkan diri pun juga ikut terbakar hingga hangus terbakar.

“Kejadian sudah kita ditangani, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan,”
pungkasnya.(putra)
Komentar Anda

Terkini