-->

Kepengurusan Satgas Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut Resmi Terbentuk

Minggu, 05 September 2021 / 16.06

Foto bersama para pengurus Satgas Pemuda Batuk Bersatu DPD Sumut, Komandan Hisar Manahan Simbolon, Jhon Pinus (Wadan I), Joan Berlin Damanik SSi MM (Wadan 2), Juliston P Butar-butar (Wadan 3), Edward Panjaitan (Wadan 4), Albert Manik (Wadan 5) dan lainnya.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Berdasarkan mandat pembentukan Pengurus Satgas Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut 2020-2021 yang diterima oleh Hisar Manahan Simbolon dan ditanda tangani Ketua PBB DPD Sumut D Marthin Siahaan ST tertanggal 26 Agustus 2021, terbentuk susunan Kepengurusan Satgas  Baru Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut Periode 2020-2025, pada rapat di Markas Satgas PBB DPD Sumut, di Sei Mencirim 151-Medan, Sabtu (4/9/2021).

Sejak Tahun 2020, Kepengurusan Satgas Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut dipimpin oleh Dr Ronal Gomar Purba.MSi dan kepengurusan berjalan solid. Namun melihat potensi yang dimiliki Ronal, Ketua PBB DPD Sumut memintanya menjabat sebagai wakil Ketua DPD Sumut untuk memperkuat susunan kepengurusan PBB DPD Sumut, dalam pengembangan organisasi. 

Ketua Satgas PBB DPD Sumut Hisar Manahan Simbolon yang akrab dipanggil dengan Ketua Armed Simbolon mengatakan, Satgas PBB DPD Sumut merupakan perpanjangan tangan dari Pemuda Batak Bersatu DPD Sumut untuk membina dan menertibkan pergerakan massa PBB DPD Sumut yang berorientasi dalam keperdulian sosial-masyarakat dan control sosial.

Ketua Armed Simbolon yang sudah berpengalaman dalam berbagai organisasi yakin bahwa Satgas PBB DPD Sumut, akan mampu mendukung kinerja dari Hamkam Pemuda Batak Bersatu  DPD Sumut. 

"Dalam hal ini Satgas juga selalu meminta arahan dari Panglima Daerah ( Kabiro Hankam) Riwandi Sembiring,SH. Dengan demikian Satgas  Pemuda Batak Bersatu  DPD Sumut akan makin Solid. Terutama dengan susunan kepengurusan yang terbentuk yang terdiri dari orang yang berpotensi dan berpengalaman dalam organisasi akan mendukung secara sinergi kinerja satgas Pemuda Batak Bersatu  DPD Sumut,"pungkas Ketua Armed Simbolon.   

Adapun struktur kepengurusan yang terbentuk sebagai berikut; Penasehat Dr Januarii Siregar, Ramlas Simanjuntak, SE dan Randi Sihombing SKom, Komandan: Armed  Simbolon, Wadan 1: Jhon Pinus Purba (Ketua Harian), Wadan 2: Joan Berlin Damanik, SSi, MM (Sekretaris), Wadan 3: Juliston P.   Butar Butar  (Wakil Sekretaris), Wadan 4 : Edward Panjaitan  (Bendahara), Wadan 5:Albert Manik (Wakil Bendahara), Wadan 6 : Frans Wesley Limbong, SH (Hukum/Ham), Wadan 7: Tommy Tamba, (Humas/Dokumentasi) Wadan 8: Rio Manurung, SE (Bidang Organisasi/ Investigasi), Wadan 9: Romauli Siringo Ringo, SPd (Srikandi),  Wadan 10 : Masnur Simbolon  ( Srikandi), Wadan 11 : Bukti Sinaga (Pengerahan Massa), Wadan 12: Jamihar Nainggolan  (Tim Khusus)  ,Wadan 13 : St. Tumbur Sianturi (Kerohanian), Wadan 14 : Maraden Manik  (Seni Budaya). 

Pada kesempatan sama, Ramlas Simanjutak SE sebagai pembina Satgas PBB DPD Sumut, mengatakan dalam sambutannya, bahwa Satgas PBB DPD Sumut adalah suatu satuan tugas yang satu jiwa satu rasa, yang menjunjung tinggi 4 pilar, bertanggungjawab dalam bertindak dan bergerak, dan pergerakan yang dilakukan harus sesuai petunjuk Ketua DPD PBB Sumut.  

"Satgas PBB DPD Sumut harus satu komando. Setiap anggota tidak boleh bertindak sesuka hati dan tidak bisa arogan, harus selalu mengedepan kepentingan umum, solidaritas, toleransi dalam keperdulian terhadap permasalah yang terjadi ditengah-tengah  masyarakat,"ujar Ramlas Simanjuntak. (rel)

Komentar Anda

Terkini