Milad ke 22 Tahun, Pendawa Sumut Gelar Bakti Sosial

Senin, 27 September 2021 / 16.17

Ketua Pendawa Sumut H Ruslan SE bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution pada milad ke 22 Pendawa.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) menggelar milad ke 22 tahun dan pelantikan DPC Pendawa Kota Medan di Hotel Madani, Minggu (26/9/2021). Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Pendawa Sumut H Ruslan SE SH mengatakan, pendawa pada pendiriannya merupakan lembaga yang memiliki keperdulian dan kesosialan di masyarakat yang kuat untuk membantu antara suku yang di Indonesia ini. 

"Dalam bakti sosialnya jelang Milad ke 22 tahun ini, pendawa telah melaksanakan khitanan masal dan vaksinasi yang bekerjasama dengan Polda Sumut. Kedepannya pendawa lebih maju lebih berkembang dan dapat merangkul dan mengayomi di masyarakat secara luas, mari kita membangun persatuan antar suku yang di Indonesia in,"kata Ruslan. 

Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan, keberagaman etnis yang ada di kota Medan merupakan miniaturnya Indonesia. Sedangkan suku Jawa termasuk kategori angka tertinggi jumlahnya. Namun dengan keberagaman yang ada mari kita bangun kota Medan lebih baik dan maju secara bersama sama. 

Terkait pandemi, Bobby menjelaskan pada saat ini angka pandemi di kota Medan sudah mengalami penurunan, masyarakat diminta harus selalu menjaga prokes dalam aktifitas.

"Sehingga pencegahan covid -19 dapat diatasi dan kita bisa beraktifitas secara normal kembali,"kata Bobby seraya mengucapkan selamat atas milad ke 22 Pendawa.

Acara milad ini dilakukan dengan memotong nasi tumpeng dan pemberian cinderamata.

Turut  hadir acara ini adalah Karman Anom Soewarno Ketua DPC Pendawa Kota Medan, Mbelin Brahmana Ketum DPP PMS Indonesia, Ir Loso Mena ketua DPC Pendawa Kabupaten. Sergai, Prof Dr Jhon Piter Sinaga, M Kes Ketum DPP FKBNI, Mas Abdiyanto sekjen Pujakesuma, Suherdy pengusaha Kota Medan, ketua PAC Pendawa se-Kota Medan Ketua DPC Pendawa Kabupaten Deli Serdang dan pengurus Pendawa Kabupaten.Batubara dan srikandi pendawa Kota Medan serta para tokoh masyarakat Sumut. (hot) 

Komentar Anda

Terkini