-->

Praktisi Hukum Dwi Ngai Sinaga Apresiasi Jajaran Kepolisian Tangkap Pelaku Perampokan Toko Mas Simpang Limun

Rabu, 15 September 2021 / 01.14

Dwi Ngai Sinaga SH MH.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Praktisi hukum Dwi Ngai Sinaga SH MH mengapresiasi langkah cepat jajaran aparat kepolisian  mengungkapkan dengan cepat perampokan toko mas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

"Kita memberikan apresiasi atas langkah cepat yang dilakukan tim gabungan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang dengan cepat mengungkap kasus perampokan di kawasan Pasar Simpang Limun," ucap Dwi Ngai Sinaga SH MH, Rabu (15/9/2021).

Sambung pimpinan Dwi Ngai Sinaga & Asosicates ini, dengan tuntasnya kasus tersebut aparat kepolisian sudah memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Medan.

"Keamanan kota Medan saat ini benar-benar sudah kondusif pasca terungkapnya kasus perampokan tersebut. Saat ini masyarakat sudah benar-benar nyaman dan aman untuk melakukan aktivitas kembali terutama masyarakat dikawasan Pasar Simpang Limun," ujarnya.

Di balik keberhasilan pengungkapan kasus tersebut, kata Direktur LBH IPK Sumut pihak tak lupa menyampaikan apresiasi kepada petinggi kepolisian yang sudah bekerja secara ekstra keras mengungkapkan kasus tersebut.

"Seluruh pengungkapan kasus perampokan dikawasan Pasar Simpang ini juga tidak terlepas dari pimpinan kepolisian sendiri baik Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan juga Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko yang dari sejak awal kejadian telah membentuk tim dan saling bersinergi agar kasus ini cepat terungkap demi kenyamanan masyarakat.Dan juga ini selaras dengan program utama Kapolri Presisi dimana tim yang sudah dibentuk benar-benar melakukan analisis dan pendataan ," ucap Dwi yang juga tim LBH Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) se-Dunia.

Namun, Dwi tak lupa menghimbau kepada seluruh pihak khususnya masyarakat untuk membantu kinerja kepolisian dalam rangka mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan.

"Kita juga tak lupa menghimbau masyarakat agar dapat berkolaborasi dengan tetap menjaga kondusifitas Kota Medan ini. Seluruh pihak dapat membantu aparat kepolisian dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dapat menganggu kondusifitas kota ini. Bila seluruh pihak berkolaborasi maka kita yakin Kota Medan akan aman dan nyaman sebagaimana yang diharapkan Walikota Medan Bobby Nasution," tutup Dwi Ngai Sinaga.

Untuk diketahui, pihak kepolisian telah menangkap pelaku perampokan toko emas di Pajak Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Perampok tersebut terpaksa dilumpuhkan hingga meninggal dunia.

"Satu pelaku perampokan Pajak Simpang Limun inisial H berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (14/9/2021).

Sayangnya Hadi belum mau menjelaskan secara detail terkait penangkapan pelaku kawanan rampok bersenpi tersebut. 

Sebelumnya diberitakan, empat orang bersenjata api laras panjang dan pistol merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu. 

Dari aksi perampokan yang sempat terekam kamera CCTV itu, para pelaku berhasil membawa lebih dari 5 kilogram emas. Mereka juga sempat menembak seorang tukang parkir yang mencoba menghalangi aksi mereka. (red)

Komentar Anda

Terkini