-->

SMPN 3 Berastagi Tempat Seleksi PPPK Guru 2021 di Karo

Rabu, 08 September 2021 / 21.12

Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

KARO, KLIKMETRO.COM -Pelaksanaan seleksi PPPK guru akan dilaksanakan di SMPN 3 Berastagi kecamatan Berastagi mulai tanggal 13- 16 Sebtember 2021.  

"Jadwal dan lokasi untuk pelaksanaan tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021 itu telah diatur sesuai dengan arahan kementerian Pendidikan RI," ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Edi Siryanta Surbakti M.Pd , didamping Irwan Gantin Tarigan.

Diketahui, jadwal dan lokasi tes kompetensi PPPK ini mulai dari tahap I, II, dan III. Lokasi tes PPPK guru honorer ini ditetapkan berdasarkan surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pada 3 Agustus 2021 lalu. 

Untuk di Kabupaten Karo, Rabu (8/9/2021) pihak Dinas Pendidikan Karo bersama tim pengawas Dinas meninjau kematangan persiapan lokasi untuk seleksi PPPK yang di selenggarakan di lokasi sekolah SMP Negeri 3 Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Dengan rencana jadwal tes seleksi di laksanakan empat hari, mulai Senin sampai Kamis pada tanggal (13 - 16 ) September 2021. 

Pihaknya telah meninjau lokasi Rabu 6 Sebtember 2021. "Kita lihat tempat sudah layak dan persiapan sudah terlihat baik tinggal jaringan internet yang belum tersambung dan ini secepatnya akan direalisasikan. Hari Jumat ini kita akan tinjau ulang, semoga nanti disana sudah betul - betul siap dan ini dapat terselenggara dengan baik,"kata Edi. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Irwan Ganti Tarigan menambahkan, aturan dan syarat sesuai arahan dari pihak Kementrian sudah kita lakukan sebaik mungkin. Disini peran kita selaku panitia lokal untuk penyelenggaran seleksi ini. 

"Untuk panitia seleksi nantinya akan di datangkan dari pihak Kementerian," ujarnya. 

Sementara Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Laksana Ketaren mengatakan yang lulus administrasi atau peserta seleksi sebanyak 831 Formasi dan untuk tahap pertama peserta sebanyak 704, itu lah yang sudah mendapat kartu Peserta tes seleksi PPPK 2021. 

"Kita mengharapkan agar para peserta menjaga kesehatan untuk persiapan mengikuti tes ini yang di jadwalkan pada hari Senin - Kamis (13 - 16 September 2021)," ujarnya. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Berastagi yang juga sebagai penanggung jawab lokasi ujian, Sri Heni Br Saragih menjelaskan, selaku tuan rumah penyelenggara yang menjadi penanggung jawab lokasi berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. 

"Mungkin lokasi sekolah yang strategis dan gampang di jangkau maka sekolah ini di pilih, terlebih fasilitas yang mencukupi," katanya. 

Dia menambahkan, hari ini survei pertama kesiapan lokasi, seperti Listrik, kebersihan, Computer, jaringan dan kelengkapan lainnya dan sudah fix 70 persen lah. 

"Persiapan Prokes juga sudah kita siapkan dengan matang sesuai arahan dari pihak Dinas. Di kesempatan ini saya menghimbau agar peserta jangan membawa kendaraan demi menghindari kemacetan," ungkapnya. (Erwin)

Komentar Anda

Terkini