-->

Terdesak Bayar Hutang, Driver Ojol Nekat Rampas Tas Pegawai BUMN

Selasa, 07 September 2021 / 19.54

Yogi, si driver ojol saat menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Timur.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mengaku terdesak membayar hutang, Yogi (26) warga Jalan Malaka, Medan, nekat melakukan aksi jambret di Jalan Madong Lubis, Medan Perjuangan, Kota Medan, Senin (6/9/2021).

Dengan memakai atribut lengkap layaknya driver ojol,  Yogi merampas tas milik Pantun Hotmaida Hasibuan, pegawai BUMN.

Tak urung peristiwa itu sontak membuat korban berteriak sekuat-kuatnya. "Jambret! Jambret!". Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar. Sejurus kemudian warga pun berupaya melakukan pengejaran. Di saat bersamaan, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jepri Simamora bersama personel yang sedang patroli melintas di lokasi. Mengetahui adanya pelaku jambret, petugas segera mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor BK 6660 OAF.

Tak nyana pelaku kabur ke rumahnya. Akhirnya tanpa perlawanan, Yogi diringkus petugas dari kediamannya.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Jepri Simamora membenarkan pihaknya mengamankan seorang driver ojol yang melakukan penjambretan.

"Aksi kejar-kejaran sempat terjadi antara pelaku dengan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur pada saat itu Kanit Reskrim mendengar suara jeritan jambret dan langsung melakukan pengejaran,"kata kapolsek kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Selain tersangka, petugas kepolisian juga menyita barang bukti milik korban atas nama Pantun Hotmaida Hasibuan berupa tas dan jam tangan dan uang ratusan ribu rupiah serta id card BUMN milik korban.

"Sepeda motor milik pelaku dan jaket dan helm ojol dan pelaku sudah kita amankan. Pelaku mengaku, sedang terdesak bayar hutang. Saat itu pelaku melihat korban berjalan kaki sambil menenteng tas, lalu merampas tasnya. Pelaku juga mengaku, membeli aplikasi driver ojol dari temannya. Pelaku juga baru bebas dari penjara atas kasus yang sama,"jelas kapolsek. (Hot)
Komentar Anda

Terkini