-->

Truk Kingkong Kontra Mobil Pribadi, Satu Tewas, Satu Luka Ringan

Jumat, 03 September 2021 / 20.31

Truk bermuatan kayu gelondongan terlibat lakalantas diamankan Polres Karo 

KARO, KLIKMETRO.COM - Satu unit truk pengangkut kayu gelondongan diamankan oleh Polres Tanah Karo lantaran terlibat kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang. 

Truk kingkong bermuatan kayu gelondongan ini berwarna biru muda, plat BK 559 tanpa seri dan 1 unit mobil jenis Hijet pick up warna orange bernomor polisi BK 610 BH dalam keadaan ringsek (rusak parah) digelandang ke Kantor Satlantas Polres Tanah Karo, Kamis (2/9/2021) malam.

Terkait informasi lakalantas maut tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tanah karo AKP Agus Ita Ginting SIK, M.Si. Melalui Kanit Lakalantas Polres Tanah Karo Ipda Julianto Tarigan kepada awak media mengatakan kronologis kecelakaan tersebut.

"Truk kingkong bermuatan kayu gelondongan diketahui parkir di jalan umum tepatnya di depan Jambur gerga Desa Mulawari, Kec.Tigapanah, Kab. Karo pada malam hari tanpa ada membuat tanda-tanda ataupun rambu-rambu tanda parkir. Sementara di lokasi tersebut keadaan gelap, tanpa ada penerangan. Kemudian dari arah yang sama sebuah mobil hijet pick up yang  dikendarai oleh Pranjoi Barus dan satu orang penumpang disebelahnya atas nama Bryan Barus. Menabrak bagian belakang truk kingkong yang bermuatan kayu,” ujar Ipda Julianto Tarigan, Jumat (3/9/2021). 

“Akibat tabrakan tersebut, Pranjoi Barus (pengemudi) mobil hijet warga  simpang 6 (enam) Kabanjahe mengalami luka ringan. Sementara penumpang disebelahnya atas nama Bryan Barus tewas ditempat,” jelasnya.

Kanit menambahkan, “saat personil tiba di lokasi kejadian, sopir truk sudah tidak ada ditempat dan diduga sudah melarikan diri. Selanjutnya usai para korban berhasil dievakuasi. Personil  mengamankan kedua mobil tersebut ke kantor satlantas polres tanah karo guna proses penyelidikan lebih lanjut,”ujarnya.

Hingga saat ini identitas supir truk kingkong masih belum diketahui, begitu juga si empunya truk. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini, termasuk mencari tahu asal-muasal kayu gelondongan tersebut.

"Terkait keberadaan truk pengangkut kayu ini juga sudah ditangani Unit Tipidter Polres Tanah Karo,”ujar Ipda Julianto. (Erwin)

Komentar Anda

Terkini