-->

5 Rumah Terbakar di Kabanjahe

Jumat, 01 Oktober 2021 / 15.00

Kebakaran di Jalan Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

KARO, KLIKMETRO.COM - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, lima (5) unit rumah di Gang Merak jalan Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumut, dilalap si jago merah, Jumat (1/10/2021)  berkisar pukul 10.27 wib.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh wartawan, kelima rumah tersebut merupakan milik Perdinan Manihuruk (62 tahun). Dimana satu unit rumah permanen ditempati oleh Perdinan dan empat rumah semi permanen ditempati oleh penyewa. Yakni, Sabariah Br Sinuhaji, Fitri, Martina br Manihuruk, dan satu lagi belum diketahui karena penghuni masih lajang dan tidak berada ditempat waktu kejadian.

Sementara penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. 

Menurut salah satu warga, awalnya dia melihat asap membumbung, curiga dengan asap tebal. Lalu mendengar teriakan orang berteriak mengatakan kebakaran. Seketika itu ahirnya orang disekitar melihat ke lokasi dan berusaha memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. 

"Tidak lama berselang, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan akhirnya berhasil memadamkan api sekira pukul 12.10 wib,"kata warga sekitar.

Camat Kabanjahe ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekita 250 juta rupiah," ucapnya melalui Wassap. (erwin)

Komentar Anda

Terkini