-->

Bupati Sergai Resmikan Jalan Desa Kuta Pinang

Rabu, 06 Oktober 2021 / 22.10

Bupati Sergai H Darma Wijaya meresmikan Jalan Desa Kuta Pinang.

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur.

Beberapa pembangunan jalan telah diwujudkan, diantaranya pembangunan jalan yang telah selesai adalah lanjutan peningkatan ruas Jalan Simpang Masjid Mandaris Padang Tualang, Kecamatan Tebing Syahbandar, sepanjang 748 meter x 3,5 (hotmix).

Sebagai ungkapan rasa syukurnya, digelar peresmian jalan yang langsung dihadiri oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, di Dusun IV Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (6/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati H Darma Wijaya mengemukakan jika program pembangunan infrastruktur ini menjadi program Bupati dan Wakil Bupati. Karena dengan infrastruktur dapat membantu masyarakat dalam aktivitas baik itu aktivitas sehari-hari maupun aktivitas dalam mengangkut hasil pertanian.

Bupati berharap jika sarana/fasilitas yang sudah dibangun dapat dirawat dengan baik sehingga dapat terus dipergunakan bagi kepentingan masyarakat luas.

“Kami akan berdiskusi untuk dibuatkan petugas seperti tenaga kebersihan agar sarana dan prasarana yang ada selalu terawat. Nantinya disetiap desa akan ada 2 (dua) orang tenaga kebersihan. Kita harus peduli dengan perawatan infrastruktur yang sudah di bangun demi keberlangsungan pembangunan yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, terkait dengan pembangunan Jalan Simpang Masjid Mandaris Padang Tualang ini bersumber dari dana APBD 2021 dengan pagu anggaran Rp1 miliar. Bupati juga menyebut jika anggaran yang ada memang untuk rakyat seperti pembangunan infrastruktur untuk jalan, jembatan dan irigasi. Nantinya pembangunan jalan di desa ini sepanjang 1,5 km lagi, kami akan lanjutkan lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap, perawatan juga diperhatikan. Karena bila dibiarkan, bisa terdampak pada kerusakan semakin besar. “ Membangun jalan itu mudah sekali, tapi merawatnya yang sulit. Oleh karenanya, kita bersama-sama harus menjaga dan merawatnya,” harap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan Kabupaten Sergai sudah berhasil mencegah penyebaran Covid-19 dan kini berada di PPKM Level II. Hal ini tidak terlepas dari seluruh lapisan masyarakat yang mau mengikuti peraturan pemerintah patuh dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, pungkasnya.  

Sementara itu, Supriadi Kepala Desa Kuta Pinang merasa terharu atas kepedulian Pemkab Sergai dalam pembangunan infrastruktur.

“Desa kami ini merupakan desa penghujung di sebelah selatan Kabupaten Sergai. Kami sangat terharu dan tidak menyangka akhirnya jalan di desa ini di aspal. Sebelumnya kami hanya berangan-angan, hingga kami bisa menikmati jalan ini dengan lancar. Kalau mau ke kota, kami tidak kena becek lagi " katanya.

Mewakili masyarakat Desa Kuta Pinang, Ia berharap sisa jalan  yang belum diaspal juga dapat ditingkatkan ruas jalannya."Kami sudah menikmati jalan yang sudah diaspal ini. Kami masih berharap sisa jalan yang di pertengahan kampung dapat diteruskan pembangunannya," ucapnya.

Begitupun dengan tokoh masyarakat Desa Kuta Pinang, Wakijan, juga mengucapkan syukur karena jalan di desa ini diaspal hotmix oleh pemerintah. Ia pun terharu dengan kehadiran dua pemimpin Kabupaten Sergai yang datang langsung meresmikan jalan ini.

"Seperti mimpi dua pemimpin Sergai turun langsung datang ke sini dan jalan kami diaspal," ujar Wakijan yang juga Ketua Kelompok Tani Tualang Baru ini.

Kegiatan peresmian itu juga diwarnai dengan pembelian tali asih kepada anak yatim dan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sergai, Kadis Perkebunan Provinsi Sumut, Kepala OPD Sergai, Camat dan Kepala Desa se- Kecamatan Tebing Syahbandar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar.

Usai peresmian jalan, acara kembali dilanjutkan dengan peresmian Menara Masjid Alkaromah yang juga terletak di Dusun IV Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar. (rel)

Komentar Anda

Terkini