Polsek Medan Timur Ajak Lansia Vaksinasi Covid-19

Jumat, 01 Oktober 2021 / 18.49

Polsek Medan mendata warga yang mengikuti vaksinasi covid-19.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Timur mengajak para warga lanjut usia (Lansia) yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 untuk segera mengikuti. Ajakan itu saat Polsek Medan Timur menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Imelda Medan, Jumat (1/10/2021).

“Yang belum vaksin segera daftarkan melalui kepala lingkungan, kemudian kita data untuk divaksin,” sebut Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin

Masih dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polsek Medan Timur ini memprioritaskan peserta yang lanjut usia untuk disuntik tanpa antrian. “Tadi ada puluhan para lansia yang datang, kemudian kita prioritaskan agar tidak antri,” ujarnya.

Setelah beberapa kali melaksanakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, para lansia tidak ada mendapatkan keluhan usai disuntik. “Tidak ada keluhan,” jawabnya.

Sementara itu, seorang peserta vaksin yang sudah lanjut usia bernama Paringotan Siregar mengaku tidak ada keluhan usai divaksin Covid-19. “Tidak ada masalah, tubuh saya segar aja kok,” kata pria berusia 71 tahun ini.

Ia pun menyarankan kepada warga yang Lansia untuk segera mengikuti vaksin Covid-19. “Jadi selama ini info-info yang menyebutkan usai vaksin Covid-19 mengalami sakit itu tidak benar alias hoax,” terangnya.

Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi dosis pertama di Rumah Sakit Imelda Medan. Sebanyak 300 dosis vaksin Covid-19 disuntikan kepada masyarakat khususnya bagi para Lansia.

“Sebagai upaya membentuk herd immunity mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat turunnya level PPKM,” sebut Kapolsek.(red)

Komentar Anda

Terkini