-->

Sah, Panji Rasmono Pimpin Formapera Percut Sei Tuan

Minggu, 24 Oktober 2021 / 19.48

Penguru dan anggota LSM Formapera foto bersama usai pengukuhan Panji Rasmono sebagai Ketua DPK Formapera Percut Sei Tuan. (Lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Ketua DPD LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Deli Serdang Muslim Susanto mengukuhkan Panji Rasmono sebagai Ketua DPK Formapera Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang priode 2021-2026.

Acara pengukuhan tersebut digelar sederhana, di Gedung Aula SMK Mandiri, Jalan Datuk Kabu, Pasar III, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (24/10/21).

Dalam sambutannya, Muslim Susanto mengatakan Ketua DPK Formapera Kecamatan Percut Sei Tuan yang baru saja dilantik harus siap sebagai garda terdepan dapat mengawal permasalahan di tengah kehidupan sosial masyarakat.

“Siap bersinergi dengan aparat penegak hukum, jika ditemukan adanya permasalahan, khususnya yang dilakukan aparatur penyelenggara negara,”tegasnya.

Ditambahkannya, lembaga ini bukan untuk tempat gagah-gagahan, dan untuk dipamerkan. Dan santun serta elegan. Kerja harus sesuai Tupoksi, dan mengacu kepada peraturan yang ada.

“Jangan lari dari AD/RT organisasi, atau berjalan sesuai dengan UUD 1945 dan tidak melanggar hukum yang ditetapkan,”pesannya.

Sementara, Ketua DPW Formapera Sumatera Utara, Feri Afrizal mengingatkan, pentingnya menjalin sinergiritas terhadap Pemerintah, TNI dan Polri tentunya tanpa mengurangi Tupoksi sebagai organisasi sebagai sosial kontrol. 

“Bukan berarti kita anti kritik, kita tetap kritis, dan juga harus dapat memberikan solusi jalan keluar setiap timbulnya permasalahan,”ujarnya.

Feri mengingatkan, dalam menjalankan tupoksi organisasi harus bekerja secara profesional dan proporsional.

“Kita harus tunjukan sikap humanis dan santun, semua tindakan yang mengatasnamakan organisasi, wajib berkordinasi dan yang paling utama jangan melanggar hukum. Taati aturan AD/RT dan peraturan yang sudah ditetapkan organisasi,”imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Formapera Yudhistira, S.Ikom beserta Sekjen Bambang Syahputa dan Bendahara Umum Dedi Kusnandar, Sekretaris DPW Formapera Sumut, S.Marpaung, Ketua DPD Formapera Deli Serdang, Muslim Susanto dan Sekretaris Kamiso, dan Ketua DPK Formapera Kecamatan Percut Sei, Panji Rusmono beserta unsur Muspika Percut Sei Tuan. (lubis) 

Komentar Anda

Terkini