-->

Warga 'Serbu' Kantor Capil Karo, Tak Bisa Vaksin Lantaran KTP Belum Online

Senin, 04 Oktober 2021 / 20.34

Warga memadati Kantor Disdukcapil Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe.

KARO, KLIKMETRO.COM - Puluhan peserta vaksin yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara 'menyerbu' Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (4/10/2021). Pasalnya warga kecewa lantaran tak bisa melakukan vaksinasi covid-19 karena KTP mereka belum online.

Seperti diutarakan D Tarigan, warga Desa Salit, Kecamatan Tigapanah yang mengaku kecewa kepada dinas Capil. Pasalnya ketika di desanya ada kegiatan vaksinasi, para peserta harus membawa KTP untuk persyaratan vaksin.

"Ketika tiba giliran saya untuk divaksin, saya tidak boleh memerima vaksin disebabkan KTP saya tidak online kata panitia. Padahal selama ini KTP saya telah digunakan berkali-kali untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk persyaratan BPJS, meminjam ke Bank tidak ada masalah. Tiba-tiba giliran vaksin katanya tidak online. Ini kan aneh, selama ini tidak ada masalah sekarang jadi masalah. Untuk itu diharapkan agar dinas Dukcapil bekerja sungguh - sungguh untuk masyarakat. Masyarakat sekarang  susah, direpotkan lagi dengan masalah ini," ujarnya kecewa.

Sementara B Sitepu warga Kabanjahe mengaku hal serupa. Bahwa KTP nya juga tidak online ketika mengikuti vaksin di Stadion Samura Kabanjahe, Senin (4/10/2021). Entah apa yang membuat tidak online dirinya mengaku tidak tau. 

Sitepu mengaku pembuatan KTP miliknya dikeluarkan 2013 yang lalu dan telah dipergunakan untuk berbagai keperluan administrasi yang lain. "Mudah-mudahan hari ini dapat KTP online agar vaksin dapat dilakukan hari ini," harapnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Karo Susi Iswara Bangun melalui Whatsapp, tidak ada jawaban apapun sampai berita ini dikirim ke meja redaksi. (erwin)

Komentar Anda

Terkini