-->

Ketiban Apes, Kabur Melarikan Tas Wanita, Malah Nabrak

Rabu, 24 November 2021 / 16.21

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan memaparkan penangkapan seorang pelaku jambret. (f/hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang maling ketiban apes. Saat beraksi melarikan tas korbannya, malah menabrak orang sehingga aksinya gagal. Tommy Aditya Rosadhi (27), warga Jalan S Karyo Dusun VI Tanjung Anom, Pancur Batu, diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Aksi pencurian sebagaimana Pasal 363 KUHPidana ini terekam CCTV, Selasa (23/11/2021) sekira pukul 23.30 wib di Jalan Tempuling, Kelurahan Sidorejo, Medan.

Korban atas nama Utami Fitri Laduni (27), karyawati swasta, warga Jalan Tempuling.

Dalam keterangan pres rilis, Rabu (24/11/2021), Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang menyebutkan, kronologis kejadianya diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian terhadap korban terlapor oleh pelaku Tommy Aditya yang terjadi di jalan Tempuling. Ketika itu Utami pulang dari Toko Roti Aroma aroma dan memarkirkan sepeda motor di depan toko. Mendadak, 2 pria berboncengan naik sepeda motor mengambil tas milik Utami yang digantung di sepeda motor. Melihat itu, sontak Utami berteriak sehingga pelaku panik dan melajukan sepeda motornya. Tak nyana, menabrak kendaraan lain.

Keduanya pun ditangkap oleh warga, namun salah seorangnya berhasil melarikan diri dan membawa tas milik pelapor. Personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang sedang berpatroli menerima informasi adanya pelaku pencurian.  Lalu personil menuju tkp serta mengamankan pelaku dan barang bukti sebuah 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Freego warna merah BK 4363 AIV dan memboyong ke komando.

"Pengakuan pelaku, rekannya yang kabur berinisial R (DPO). Pelaku juga pernah dihukum melakukan aksi tindak pidana pencurian pada tahun 2016 dan keluar tahun 2017,"bilang kapolsek. (hot)

Komentar Anda

Terkini