Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Syukuran Pembangunan Jalan di Suka Damai

Jumat, 17 Desember 2021 / 12.56

Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri syukuran pembangunan jalan di Suka Damai. (f-kominfo sergai)

SEI BAMBAN, KLIKMETRO.COM - Percepatan penanganan pandemi Covid-19 tidak menjadikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terhenti. Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP tetap menjaga komitmen untuk mengakomodasi kebutuhan akses jalan warga dengan membawa keyakinan “Jalan Mulus, Ekonomi Bagus”.

Hal tersebut jelas mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat, tak terkecuali masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban. Atas Pembangunan infrastruktur jalan yang dilaksanakan di desanya, warga mengadakan acara syukuran di Balai Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban, Kamis (16/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan jika pembangunan jalan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi, dan peningkatan ekonomi, sosial budaya masyarakat, serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Maka dari itu perlu dilakukan perbaikan atau pembangunan, pembukaan akses ke seluruh wilayah kecamatan se-Sergai. Dengan dilaksanakannya perbaikan atau pembangunan infrastruktur khususnya jalan di wilayah Kabupaten Sergai, diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dirinya kemudian merinci, pembangunan jalan di Desa Suka Damai dialokasikan dalam anggaran tahun 2021 yang meliputi peningkatan ruas Jalan Pendidikan sampai dengan Potean Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, dengan panjang jalan yang dibangun 525 meter kali 3.5 meter jenis hotmix.

“Kemudian peningkatan ruas jalan juga dilaksanakan di Jalan Simpang Obor sampai dengan Kampung Lalang, Desa Suka Damai, sepanjang 891 meter kali 4 meter dengan jenis hotmix. Pagu anggaran untuk pembangunan ini adalah sebesar dua setengah miliar rupiah,” ucapnya.

Dengan adanya pembangunan ini, Bupati berharap kepada masyarakat Desa Suka Damai, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai, untuk sama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Tak hanya soal itu saja, Bupati Sergai juga menyoroti perihal capaian vaksinasi yang sampai hari ini masih terus ditingkatkan.

“Seluruh pihak terkait sedang melaksanakan gempur vaksinasi agar minimal 70% masyarakat di Sergai sudah divaksin supaya bisa terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Kalau herd immunity sudah tercipta, kita bisa meminimalisir sebaran pandemi dan Insya Allah kita bisa kembali beraktivitas normal,” pungkas Bupati.

Senada dengan Bupati, Wabup Adlin Tambunan juga berharap agar pembangunan fasilitas jalan ini bisa mengatrol kesejahteraan masyarakat.

“Mobilitas yang semakin baik tentu akan mempermudah dalam proses distribusi, misalnya saja petani atau nelayan makin gampang membawa hasil kerjanya. Kami percaya jika jalan mulus maka efeknya adalah tercipta ekonomi yang bagus,” ucap Adlin.

Dia juga meminta kepada masyarakat supaya merawat hasil pembangunan agar bisa digunakan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang lebih panjang.

“Mari kita jaga apa yang sudah baik. Perhatikan tonase maksimal kendaraan yang lewat. Juga saya imbau supaya pengguna jalan bersikap bijak dalam berkendara. Karena jalan sudah mulus, jangan malah ugal-ugalan,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Suka Damai Karnain menyampaikan rasa terima kasih mewakili masyarakat desanya.

“Ini adalah harapan yang terkabul. Sekarang warga bisa lebih nyaman dan aman dalam beraktivitas. Semoga dengan baiknya fasilitas jalan ini, berdampak baik pula pada kesejahteraan masyarakat desa kami,” harapnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Para anggota DPRD, Kapolsek Sei Bamban, Camat Sei Bamban Richard Humisar Parulian Nainggolan, S.Sos, M.Si, Muspika serta para warga. (mar)

Komentar Anda

Terkini