-->

Desa Telaga Sari dan Bangun Sari Baru Gelar Vaksinasi Tahap II

Rabu, 22 Desember 2021 / 17.32

Kades Telaga Sari Indra Sembada pantau langsung vaksinasi kepada warganya. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Program pemerintah dalam pencapaian herd Imunity bagi seluruh rakyat Indonesia dengan capaian target 70 persen sebagai pedoman bagi Desa Telaga Sari dan Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdag kembali menggelar vaksinasi. Bekerjasama dengan vaksinator dari Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa pimpinan dr.puja Armadi lakukan vaksinasi tahap II.Hal ini disampaikan Kades Telaga Sari Indra Sembada ST kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap II dikantor Desa Bangun Sari Baru diikuti ratusan warga. (f-sitepu/klikmetro).

"Kegiatan ini berlangsung berkat kerja keras seluruh Kadus bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas bapak Aiptu Ridwan dan Babinsa bapak Serka Latif secara door to door kunjungi dan mengajak warga untuk hadir ikuti vaksinasi di dusun III jalan Sultan Serdang Gang Subur Desa Telaga Sari Tanjung Morawa," papar Kades Telaga Sari Indra Sembada yang juga pendiri dan pengurus NU di Desa Telaga Sari.

Hal senada disampaikan Kades Bangun Sari Baru Sumber Edi Susiswo saat gelaran Vaksinasi tahap II di kantor Desa Bangun Sari Baru jalan Sumber Tanjung Morawa.

"Gelaran Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan Desa Bangun Sari Baru bekerjasama dengan Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa di sambut antusias dengan banyaknya warga hadiri vaksinasi. Petugas fasilator vaksin dari Desa Bangun Sari Baru serta petugas vaksinator dengan sabar dan iklas layani warga. Dan bagi warga yang belum pernah vaksin silahkan datang di kegiatan vaksin lanjutan tahap II ini demi memperkuat imun tubuh dari serangan virus," kata Sumber Edi Susiswo.

Ketua tim vaksinator Puskesmas Dalu X dr.Evi menjelaskan vaksin Sinovac dan Frijer aman dan warga yang akan divaksinasi diperiksa kesehatannya, bila sakit ditunda ikuti vaksin dan bila sudah sehat boleh vaksin kembali di Puskesmas.

"Warga jangan takut divaksin karena vaksin jenis Sinovac dan Frijer aman sudah teruji klinis. Sebelum diberikan suntikan kondisi kesehatan warga juga diperiksa apa ada riwayat penyakit bawaan seperti jantung, hipertensi, diabetes dll bila setelah diperiksa kondisinya normal baru dilakukan vaksinasi,"jelasnya.

"Puskesmas menyiapkan 450 dosis vaksin tergantung warga yang hadir. Jika warga yang datang melebihi jumlah dosis yang kami bawa tentunya kembali koordinasikan dengan pimpinan dan pemerintahan desa agar menghimbau warganya untuk melanjutkan  vaksinasi hari berikutnya dan Puskesmas selalu siap vaksinasi warga untuk Indonesia sehat" tutur dr.Evi ketua tim vaksinator dari Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa.

Pantauan wartawan di gelaran Vaksinasi Tahap II, respon warga begitu besar dengan banyaknya yang hadir walaupun matahari begitu terik namun warga tetap bertahan menunggu antrian dengan sabar dan tetap ikuti prokes. (tepu)

Komentar Anda

Terkini