-->

HUT Ke 91 Al Jam'iyatul Washliyah, Wabup Deli Serdang Harapkan Sinergitas Dengan Pemerintah

Selasa, 07 Desember 2021 / 16.49

Wabup Sergai berfoto bersama pengurus pada perayaan HUT ke 91 Al Jam'iyatul Washliyah. (f-kominfo deli serdang)

LUBUKPAKAM, KLIKMETRO.COM - Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri HUT ke 91 Al Jam’iyatul Washliyah sekaligus pelantikan pengurus Cabang Al Jam’iyatul Washliyah Kecamatan Galang periode 2021-2026 di halaman Perguruan Al Jam'iyatul Washliyah Petumbukan Kecamatan Galang, Sabtu (4/12/2021).

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Al Jam’iyatul Washliyah ke 91 tahun

"Semoga semakin sukses dan jaya selalu dan dapat menjadi stakeholder bagi pemerintah daerah demi kemajuan kabupaten Deli Serdang yang harmonis,"kata Wabup.

Kebangkitkan pendidikan islam di Indonesia ditandai dengan lahirnya beberapa organisasi islam, salah satunya adalah Al Jam'iyatul Washliyah. Yang mana organisasi ini merupakan salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia dan memiliki sejarah panjang. Keberadaan Al Jam'iyatul Washliyah sudah dirasakan mulai dari zaman pra kemerdekaan hingga saat ini, telah banyak juga kontribusi yang diberikan bagi pembangunan negara dan daerah,"ungkapnya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya aktivitas sosial keagamaan baik dalam bidang pendidikan, agama, dakwah maupun kegiatan sosial lainnya. Oleh karena itu, organisasi ini harus tetap dijaga eksistensinya di tengah-tengah masyarakat sebagai pemersatu, penengah, dan penyeimbang umat,"jelasnya lagi.

Wabup juga berharap sinergitas yang baik dengan pemerintah dapat terus terjaga bahkan harus lebih ditingkatkan.

"Saya juga berharap Al. Jam'iyatul Washliyah dapat terus menciptakan kader-kader yang potensial dan berkualitas serta  mampu mengembangkan organisasi ini untuk dapat lebih diperhitungkan terutama dalam pembangunan kesejahteraan sosial di masa mendatang,"pungkasnya.

Ketua DPW Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara Dr.H.Dedi Iskandar Batubara MSP  mengatakan Deli Serdang ini adalah rumah besarnya Al Jam’iyatul Washliyah karena umaro nya Al Jam’iyatul Washliyah, legislatifnya Al Jam’iyatul Washliyah dan ulamanya juga banyak yang hidup dan berdakwah di Al Jam'iyatul Washliyah lewat organisasi ini di Deli Serdang.

"Ulang tahun kali ini adalah momentum yang baik bagi semua untuk meneguhkan kebesaran dan kejayaan organisasi di tanah kelahirannya bumi Sumatera Utara. Organisasi Al Jam'iyatul Washliyah adalah organisasi besar sejak lahir yakni tahun 1930 sebelum Republik Indonesia merdeka ada 2 kutub yang secara ideologis berseberangan pandangan dan Al Jam’iyatul Washliyah sadar betul bahwa pantai Timur dengan kondisi sosial masyarakat yang kalau tidak segera dipertemukan akan muncul pertikaian bahkan perpecahan. Diingatkannya, kader Al Jam'iyatul Washliyah tidak boleh menjadi kader pemecah belah dan tidak boleh menjadi kader yang membangun pertikaian namun ia harus hadir menghubungkan perekat persatuan dan kesatuan, itulah ciri kader Al Jam'iyatul Washliyah,"demikian Dedi. (lbs)

Komentar Anda

Terkini