-->

Kecamatan Medan Tuntungan Gelar Perayaan Natal Oikumene 2021

Sabtu, 18 Desember 2021 / 22.18

Perayaan Natal Oikumene 2021 Kecamatan Medan Tuntungan di Menara Doa GBI Rumah Persembahan. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Meski hujan terus mengguyur, namun perayaan Natal Oikumene 2021 tetap berlangsung  di Menara Doa GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting km 11,5 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (17/12/2021) sekira pukul 14.00 wib.

Dalam sambutannya pada perayaan natal, Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan S.STP mengajak seluruh umat Kristiani di Kecamatan Medan Tuntungan untuk saling mengasihi, menghormati, dan menjadi berkat bagi sesama. 

"Cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan perayaan natal menjadi sarana menebar kasih persaudaraan kepada sesama di Kecamatan Medan Tuntungan,"kata Harry.

Disebutkan Harry, sudah 2 tahun perayaan Natal di masa pandemi covid-19. Karena itu, masyarakat diminta mematuhi prokes untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Selanjutnya Camat menjelaskan, Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. "Puncak Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan Tahun 2021 berlangsung sangat meriah biarpun kita yang memperingati tidak bisa kita mengundang yang lain harus kita batasi untuk menjaga protokolan kesehatan,"katanya.

Tahun 2021 ini Perayaan Natal  Kecamatan Medan Tuntungan mengangkat Thema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1;22). Dan Sub tema perayaan natal menjadi sarana menebar kasih persaudaraan kepada sesama di kecamatan Medan tuntungan.

Ibadah Natal berlangsung penuh khidmat yang dilayani oleh Pdt dr.Ferry Yoshua Ginting MTH, sebagai pengkotbah. 

Ketua Panitia Natal Hendra Arjudanto,SIP didampingi Luke Dumaria Lumbangaol, SH menyatakan terimakasih kepada Camat Medan tuntungan dan Polsek Medan kepada ASN dan Lurah, kepala dusun atau kepling.

"Undangan pun tidak banyak kami buat berapa perwakilan saja dari warga dan jemaat gereja, karena sudah 2 tahun masih pandemi sehingga kita harus mengikuti protokol kesehatan,"ujarnya.

Perayaan natal berlangsung meriah. Penyalaan Lilin Natal dan diiringi lagu "Malam Kudus" oleh Donal Tampubolon, pdt dr.Ferry Yoshua Ginting MTH,

Pantuan wartawan perayaan natal Oikumene di Kecamatan Medan Tuntungan menerapkan prokes. Di lokasi disediakan wadah mencuci tangan. Undangan yang hadir wajib mengenakan masker dan dibatasi agar tidak terjadi kerumunan. (hot)

Komentar Anda

Terkini